Nama Smartphone Google PIxel 6a Muncul di Buku Berwarna yang Diberikan Perusahaan untuk Penggemarnya

- 30 Januari 2022, 14:50 WIB
Google Pixel 6a kemungkinan akan dirilis bersama dengan perangkat audio Google Nest di masa mendatang.
Google Pixel 6a kemungkinan akan dirilis bersama dengan perangkat audio Google Nest di masa mendatang. /Dok. droid-life.com/

BERITA SUBANG - Buku mewarnai yang diproduksi Google mungkin baru saja menawarkan penyebutan resmi pertama Google Pixel 6A, smartphone dengan harga yang lebih terjangkau sebagai alternatif smartphone unggulan Google Pixel 6 dan Google Pixel 6 Pro yang dirilis tahun 2021 lalu.

Dilaporkan melalui situs droidlife dalam Berita Gadget Terkini, buku mewarnai tersebut dikirim bersama smart speaker Google Nest Audio kepada anggota grup Google Pixel Superfans, yang diluncurkan tahun lalu untuk memberikan pengalaman VIP bagi pecinta produk Pixel.

Gambar buku mewarnai menunjukkan berbagai sketsa hitam putih perangkat Google seperti smartphone, layar pintar, dan kamera keamanan. Daftar isi mencantumkan 'Pixel 6A' yang hingga saat ini belum pernah disebutkan secara publik oleh Google. Sayangnya, di halaman 6 dan 7 tidak menunjukkan desain Google Pixel 6a.

Ini bukan pertama kalinya smartphone Google yang belum dirilis disebutkan di tempat yang tidak biasa. Misalnya, Google Pixel 5a muncul di metadata foto yang diposting ke salah satu posting blog R&D Google.

Google umumnya memiliki pendekatan yang tidak biasa untuk mengumumkan smartphone mereka dan mengonfirmasi detail beberapa bulan sebelum peluncuran resmi mereka.

Ada kemungkinan juga bahwa penyebutan Google Pixel 6a hanyalah salah ketik, ttapi karena kebocoran mulai muncul tentang perangkat yang tidak diumumkan, dapat diasumsikan bahwa Google Pixel 6a sedang dalam pengerjaan, mengingat Pixel 3, 4, dan 5 semuanya ditindaklanjuti dengan perangkat seri a yang lebih terjangkau.

Google Pixel 6a dirumorkan akan memiliki bahasa desain yang sama dengan Google Pixel 6 dan Google Pixel 6 Pro dan memiliki modul kamera membentang horizontal serta ditenagai chipset Google Tensor.

Namun Google Pixel 6a dikabarkan akan memiliki sensor kamera lebih kecil khas Pixel yaitu 12.2MP, dibandingkan dengan resolusi 50MP pada Google Pixel 6 dan Google Pixel 6 Pro.

***

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: droid life


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x