Bocoran Spesifikasi Smartphone Sony Xperia 1 IV Muncul ke Permukaan, akan Memiliki Peningkatan Performa Kamera

- 30 Januari 2022, 14:34 WIB
Sony Xperia 1 IV dirumorkan akan memiliki peningkatan dari segi kamera serta baterai dari pendahulunya.
Sony Xperia 1 IV dirumorkan akan memiliki peningkatan dari segi kamera serta baterai dari pendahulunya. /Dok. Tangkapan layar YouTube Sony/

BERITA SUBANG - Sony Xperia 1 III menunjukkan kepada dunia smartphone bahwa Sony masih jauh dari kata menyerah untuk pasar smartphone yang ketat saat ini, di mana smartphone ini memiliki spesifikasi unggulan dan mendapat pujian dari berbagai pengulas.

Rumor mengenai Sony Xperia 1 IV mulai muncul dari pengguna Weibo bernama ZACKBUKS dalam Berita Gadget Terkini, di mana ia menyampaikan bahwa smartphone tersebut akan dirilis secara resmi pada bulan Mei 2022.

Pendahulunya Sony Xperia 1 III memiliki rilis yang terhuyung-huyung yang dimulai pada bulan Juni  di Cin) dan berlangsung hingga Agustus dalam versi global dan proses serupa dapat terjadi dengan model tahun ini.

Ia menyampaikan bahwa Sony Xperia 1 IV akan ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm, sama seperti halnya kebanyakan smartphone unggulan di pasaran saat ini.

Opsi RAM akan berubah dari 12GB menjadi 16GB sementara penyimpanan internal akan memiliki opsi antara sebesar 256GB dan 512GB. Sony Xperia 1 IV dikabarkan akan memiliki kapasitas baterai sebesar 5.000mAh yang didukung pengisian daya cepat 45W.

Sebagai perbandingan, Sony Xperia 1 III memiliki baterai berkapasitas 4.500mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 30W) Pengisian daya nirkabel akan disertakan, dan bahkan mungkin ada perombakan desain untuk flagship Xperia di tahun 2022 tersebut.

Sony Xperia 1 IV akan memiliki sensor kamera ultrawide yang sama dengan Sony Xperia 1 III dengan resolusi 12MP yang merupakan sensor Sony Exmor RS IMX36312, sementara lensa utama dan kamera telefoto mendapatkan peningkatan.

Kemungkinan konfigurasi kameranya akan memiliki tiga sensor beresolusi 12MP yang khas untuk smartphone Xperia 1 dengan Sony memilih sensor besar daripada resolusi. Namun, mungkin ada beberapa pixel binning yang terlibat karena rumor terpisah menyarankan akan ada sensor Quad-Bayer 50 MP dan 48 MP untuk Sony Xperia 1 IV.

Rumor terakhir Sony Xperia 1 IV yang tidak jelas namun menarik adalah bahwa smartphone ini akan menjadi salah satu smartphone favorit karena di samping spesifikasi unggulan yang telah disebutkan di atas, perombakan desain dari smartphone merupakan hal yang menarik mengingat selama tiga generasi hingga saat ini Sony memiliki bahasa desain yang sama.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: Weibo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah