Sistem Operasi Beta iOS 15.4 dari Apple Membuat Pengguna iPhone dapat Menggunakan Face ID dengan Masker

- 28 Januari 2022, 11:42 WIB
Pembaruan sistem operasi iOS 15.4 beta memiliki fitur baru yang membuat pengguna iPhone dapat mengakses Face ID walaupun menggunakan masker.
Pembaruan sistem operasi iOS 15.4 beta memiliki fitur baru yang membuat pengguna iPhone dapat mengakses Face ID walaupun menggunakan masker. /Dok. Twitter @BrandonButch/

BERITA SUBANG - Apple telah merilis pembaruan beta sistem operasi iOS 15.4 termasuk tambahan baru dukungan utama untuk pengenalan Face ID saat penguna sedang mengenakan masker.

Sayangnya, fitur ini dalam Berita Gadget Terkini masih terbatas hanya untuk iPhone dan iPad model baru. Apple belum mempublikasikan detail ketersediaan spesifik, tetapi tampaknya fitur ini hanya berfungsi di iPhone 12 dan yang lebih baru.

Apple menyatakan bahwa fitur tersebut dapat mengenali fitur unik di sekitar mata untuk tujuan autentikasi biometrik. Jika pengguna memilih untuk menggunakan fitur ini selama pengaturan awal, mereka perlu memindai ulang wajah untuk Face ID dan dari sana, Face ID akan dapat membuka kunci iPhone bahkan saat pengguna sedang mengenakan masker.

Di aplikasi Pengaturan, ada opsi baru "Gunakan Face ID dengan Masker" yang dapat diaktifkan atau dinonaktifkan jika pengguna berubah pikiran tentang topeng, dan ada fitur baru untuk "Tambahkan Kacamata" untuk membuat pemindai Face ID lebih akurat saat pengguna memakai kacamata dan masker pada saat yang bersamaan.

Apple memberikan peringatan di aplikasi Pengaturan bahwa Face ID paling akurat ketika diatur untuk pengenalan wajah penuh saja. Agar Face ID dengan masker berfungsi, pengguna harus melihat perangkat untuk membukanya, dan itu tidak berfungsi saat mengenakan kacamata hitam.

Face ID dengan masker ini juga dapat mengautentikasi pembayaran Apple Pay dan dapat digunakan sebagai pengganti login dan kata sandi di aplikasi yang mendukung Face ID, tidak seperti fitur Face ID yang ada pada Apple Watch sebelumnya.

Untuk saat ini penggunaan Face ID dengan masker hanya bekerja pada model iPhone 12 atau iPhone 13 dan belum dapat digunakan untuk model iPhone 11 atau yang lebih lama saat ini.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x