Bocoran Penampakan dan Spesifikasi Smartphone Gaming Lenovo Legion 3 Pro dan Elite Muncul dalam Tiga Warna

- 28 Januari 2022, 10:07 WIB
Generasi ketiga smartphone gaming dari Lenovo akan terdiri dari dua seri dan dirumorkan akan bernama Lenovo Legion 3 Pro dan Lenovo Legin Phone 3 Elite.
Generasi ketiga smartphone gaming dari Lenovo akan terdiri dari dua seri dan dirumorkan akan bernama Lenovo Legion 3 Pro dan Lenovo Legin Phone 3 Elite. /Dok. Twitter @evleaks/

BERITA SUBANG - Lenovo dirumorkan akan merilis dua seri untuk jajaran smartphone gaming terbaru mereka yang akan terdiri dari Lenovo Legion 3 Pro dan Lenovo Legion 3 Elite sebagai penerus dari Lenovo Legion Duel 2 atau Lenovo Legion 2 Pro yang dirilis pada tahun 2021 lalu.

Kabar ini disampaikan oleh pembocor terkenal Evan Blass dalam Berita Gadget Terkini melalui cuitannya di akun Twitter @evleaks, di mana ia menyatakan bahwa perusahaan tidak akan lagi menggunakan nama 'Duel' di smartphone gaming mereka tahun ini.

Adapun rumor mengenai spesifikasi kedua smartphone gaming ini terdiri dari:

  • Ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen, prosesor Qualcomm terbaru dan terkuat di pasaran saat ini.
  • RAM sebesar 12GB dan 256GB penyimpanan internal UFS 3.1 pada Lenovo Legion 3 Elite, RAM 12GB dengan penyimpanan internal 256GB atau RAM 18GB dengan SSD 512GB + 128GB pada Lenovo Legion 3 Pro.
  • Layar AMOLED nerukuran 6,92 inci yang disetel oleh Pixelworks untuk visual yang lebih baik saat bermain game dan menonton video. Layar juga akan mendukung kecepatan refresh 144Hz dengan kecepatan pengambilan sampel sentuh 720Hz dan kecerahan hingga 1300 nits.
  • Baterai sel ganda 5600mAh (masing-masing berkapasitas 2.800mAh) dengan pengisian cepat kabel 68W dan dua port USB-C. Jika port USB-C bekerja dengan cara yang sama seperti pada Lenovo Legion 2 Pro, ini berarti bahwa ketika digunakan secara bersamaan, mereka mungkin menawarkan waktu pengisian yang lebih singkat.
  • Kamera depan 16MP dan konfigurasi dua kamera belakang beresolusi 64MP dan 13MP.

Seolah-olah RAM 18GB belum cukup, Lenovo Legion 3 Pro dikabarkan memiliki SSD 128GB selain penyimpanan UFS 3.1 512GB. Jika rumor ini benar, integrasi SSD dapat meningkatkan kecepatan baca dan tulis serta mempersingkat waktu pemuatan saat bermain game.

Lenovo Legion 3 Elite dan Lenovo Legion 3 Pro juga akan memiliki total delapan tombol virtual yang terdiri dari empat tombol bahu ultrasonik, dua kapasitif belakang, dan dua tombol sentuh sensitif tekanan di layar. Selain itu, kedua smartphone akan memiliki pencahayaan depan dan belakang serta getaran HaptiX ganda.

Baik Lenovo Legion 3 Elite dan Lenovo Legion 3 Pro akan dilengkapi dengan dua kipas pendingin untuk mencegah penurunan kinerja dan akan mencakup dua speaker bersertifikasi Dolby Atmos dan empat mikrofon. Ketebalan kedua smartphone ini dikabarkan sekitar 10 mm.

Menurut bocoran, Lenovo Legion 3 Pro akan memiliki bodi belakang seperti bahan kulit dan dari gambar yang bocor, kita dapat melihat bahwa akan ada tiga varian warna dari masing-masing smartphone. Kedua kipas pendingin akan ditempatkan di bawah modul tengah berlogo Legion, yang terletak di bagian belakang smartphone. Modul ini juga akan menampung dua kamera belakang.

Lenovo Legion 3 Pro dan Lenovo Legion 3 Elite diperkirakan akan dirilis oleh perusahaan di kuartal pertama tahun 2022 ini dan belum diketahui apakah kedua smartphone ini akan diluncurkan secara global atau tidak.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x