Konsol Genggam Steam Deck dari Valve akan Mulai Secara Resmi Dijual pada Tanggal 25 Februari Mendatang

- 27 Januari 2022, 19:00 WIB
Konsol genggam terbaru dari Valve yang dinamakan Steam Deck akan dijual secara resmi mulai tanggal 25 Februari mendatang.
Konsol genggam terbaru dari Valve yang dinamakan Steam Deck akan dijual secara resmi mulai tanggal 25 Februari mendatang. /Dok. Valve/

BERITA SUBANG - Valve mengumumkan bahwa konsol genggam terbaru mereka yaitu Steam Deck akan mulai dijual pada tanggal 25 Februari 2022 mendatang.

Perusahaan menyampaikan hal ini melalui situs blog resmi perusahaan dalam Berita Gadget Terkini, di mana pelanggan yang memiliki reservasi akan mendapatkan email pada hari itu dan memiliki waktu tiga hari untuk melakukan pemesanan.

Valve juga mengatakan bahwa email tersebut dikirimkan perusahan dengan batch baru setiap pekannya, jadi jika seseorang telah melakukan pemesanan, ia diharapkan untuk selalu memantau pesan masuk pada bulan Maret mendatang.

Berikut adalah rincian tambahan yang disampaikan oleh perusahaan:

  • Kami akan mulai mengirimkan undangan segera setelah pukul 10:00 PST pada tanggal 25 Februari (pukul 1.00 WIB pada 26 Februari).
  • Email pesanan dikirim dalam urutan yang sama dengan pemesanan yang dibuat.
  • Anda hanya dapat memesan model Steam Deck yang semula Anda pesan.
  • Deposit reservasi Anda akan diterapkan ke harga akhir Steam Deck, dan sudah termasuk biaya pengiriman.

Tanggal rilis sesuai dengan prediksi Valve baru-baru ini bahwa konsol gaming genggam tersebut akan mulai tersedia untuk para pemain pada akhir Februari. Valve mengatakan bahwa pesanan yang dilakukan pada tanggal 25 akan mulai dikirimkan pada tanggal 28.

Hal ini merupakan kabar baik, di mana konsol genggam ini akhirnya memiliki tanggal kapan konsol genggam akan keluar, di mana Valve pertama kali mengumumkan Steam Deck pada Juli 2021 dan awalnya dijadwalkan untuk dikirim pada bulan Desember 2021.

Namun, hal tersebut tertunda hingga dua bulan karena rantai pasokan dan masalah kekurangan yang telah melanda banyak penundan peluncuran berbagai produk di penjuru dunia.

Valve masih membiarkan mereka yang berminat untuk memesan Steam Deck dengan biaya reservasi jika belum melakukannya. Namun, mereka bisa menunggu cukup lama pada saat ini, meskipun – halaman pesanan saat ini mengatakan bahwa para peminat diperkirakan dapat melakukan pemesan setelah kuartal kedua tahun 2022 atau pada bulan April.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah