Bocoran Spesifikasi Smartphone OnePlus Nord 2T Muncul ke Permukaan dan Mengisyaratkan Penyegaran Paruh Tahun

- 27 Januari 2022, 16:43 WIB
Bocoran spesifikasi smartphone OnePlus Nord 2T muncul ke permukaan, dikabarkan akan dirilis dengan chipset MediaTek Dimensity 1300.
Bocoran spesifikasi smartphone OnePlus Nord 2T muncul ke permukaan, dikabarkan akan dirilis dengan chipset MediaTek Dimensity 1300. /Dok. Twitter @OnLeaks/

BERITA SUBANG - OnePlus Nord 2 yang dirilis pada bulan Juli tahun 2021 lalu adalah smartphone kelas menengah kelas atas yang ada di pasaran saat ini, ditenagai oleh MediaTek Dimensity 1200 dan mengemas layar full HD dengan dukungan kecepatan refresh layar 90Hz.

OnePlus juga sering menjadikan varian "T" dari smartphone andalannya sebagai penyegaran pertengahan siklus, meskipun perusahaan melewatkannya dengan seri OnePlus 9 (selain OnePlus 9RT yang diluncurkan di Cina dan tentu saja di Cina).

Sekarang tampaknya perusahaan sedang mengerjakan pembaruan pertengahan siklus dari Nord 2, karena kebocoran baru-baru ini telah mengungkapkan spesifikasi lengkap smartphone OnePlus Nord 2T yang akan datang.

Pembocor terkenal bernama Steve Hemmerstoffer dengan akun twitter @OnLeaks dalam Berita Gadget Terkini berbagi lembar spesifikasi OnePlus Nord 2T dengan DigitIndia, meskipun tampaknya menjadi penyegaran pertengahan siklus yang cukup minim.

OnLeaks menyampaikan bahwa OnePlus Nord 2T akan ditenagai chipset MediaTek Dimensity 1300 dan panel AMOLED full HD dengan kecepatan refresh 90Hz.

OnePlus Nord 2T diperkirakan memiliki konfigurasi tiga kamera di bagian belakang dengan kamera utama beresolusi 50MP ditemani lensa ultrawide beresolusi 8MP dan sensor monokrom 2MP.

OnLeaks melaporkan bahwa ia akan diluncurkan dengan OxygenOS 12 berbasis sistem operasi Android 12. Dimensity 1300 tampaknya bukan chipset yang sama dengan Dimensity 1300T (atau Kompanio 1300T), yang saat ini diperuntukkan bagi tablet.

Terakhir, smartphone ini diperkirakan akan hadir dengan berkapasitas baterai 4.500 mAh dan dukungan pengisian cepat SuperVOOC 80W, di mana OnePlus Nord 2 hanya mendukung pengisian daya cepat 65W.

OnePlus 10 Pro yang diluncurkan di Cina saat ini merupakan satu-satunya smartphone dari OnePlus serta OPPO yang mendukung pengisian daya 80W, menjadikannya peningkatan dalam beberapa hal dibandingkan flagship tahun lalu dari perusahaan.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x