Pembaruan Android 12 pada Smartphone Sony Xperia 1 III dan Xperia 5 III Memiliki Keunggulan Tersendiri

- 26 Januari 2022, 16:02 WIB
Pembaruan Android 12 Sony Xperia 1 III dan Sony Xperia 5 III memiliki perbedaan yang memudahkan pengguna untuk berpindah konektivitas.
Pembaruan Android 12 Sony Xperia 1 III dan Sony Xperia 5 III memiliki perbedaan yang memudahkan pengguna untuk berpindah konektivitas. /Dok. sony-asia.com/

BERITA SUBANG - Android 12 adalah transformasi Google yang paling signifikan pada sistem operasi selulernya sejak Material Design pertama kali diluncurkan pada tahun 2014. Sayangnya, tidak setiap perubahan menjadi lebih baik.

Menu pengaturan cepat pada internet kini terlihat baru, menggabungkan semua berbagai pilihan data seluler dan Wi-Fi Android ke dalam satu tempat. Tentu saja, itu membutuhkan ketukan tambahan yang tidak ditemukan di versi sebelumnya, memaksa beberapa pengguna untuk mendorong perintah ADB ke smartphone mereka untuk mengembalikan tata letak sebelumnya.

Namun, penerapan Android 12 pada dua smartphone unggulan Sony yaitu Sony Xperia 1 III dan Sony Xperia 5 III tidak memiliki perubahan ini meskipun kemungkinan tidak sepenuhnya disengaja.

Sony Xperia 1 III dan Sony Xperia 5 III telah mulai mendapatkan pembaruan sistem operasi Android 12 masing-masing beberapa minggu yang lalu, dengan beberapa pengguna di subreddit Xperia, salah satunya dengan akun uChiron_89, dalam Berita Gadget Terkini berhasil menemukan perbedaan ini.

Pembaruan Android 12 pada Sony Xperia 1 III dan Sony Xperia 5 III memisahkan opsi konektivitas seluler dan Wi-Fi, tidak seperti pada perangkat Pixel.
Pembaruan Android 12 pada Sony Xperia 1 III dan Sony Xperia 5 III memisahkan opsi konektivitas seluler dan Wi-Fi, tidak seperti pada perangkat Pixel.

Tidak seperti perangkat Pixel, pembaruan Android 12 pada Sony Xperia 1 III dan Sony Xperia 5 III menyertakan sakelar terpisah untuk Wi-Fi dan data, menghapus semua langkah tambahan untuk mengakses pengaturan terkait internet.

Sayangnya, apabila pengguna ingin mendapatkan fitur ini, mereka harus mengembalikan perangkat Sony Xperia 1 III dan Sony Xperia 5 III ke setelan pabrik dan dapat memakan waktu yang lama untuk melakukan backup dan mengembalikan data.

Ternyata, pasca-pembaruan, smartphone Sony Xperia 1 III dan Sony Xperia 5 III sama-sama mendapatkan ubin internet yang digabungkan, tetapi melakukan pemulihan pabrik tampaknya memisahkan mereka.

Kemungkinan besar ini adalah bug dan bukan fitur yang dimaksudkan dan pembaruan Android 12 untuk Sony Xperia 1 III dan Sony Xperia 5 III sejauh ini hanya mendarat di kedua perangkat itu, tetapi mudah-mudahan, pengguna Xperia varian lain akan mendapatkan perangkat lunak terbaru Google tidak lama lagi.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: reddit


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x