Model Lain Smartphone Xiaomi 12 Pro dengan Versi Terbaru Snapdragon 8 Gen 1 Dilaporkan Sedang dalam Pengerjaan

- 26 Januari 2022, 15:42 WIB
Model terbaru dari smartphone Xiaomi 12 Pro dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang diperbarui dikabarkan sedang dalam pengerjaan.
Model terbaru dari smartphone Xiaomi 12 Pro dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang diperbarui dikabarkan sedang dalam pengerjaan. /Dok. Xiaomi/Dok. mi.com

BERITA SUBANG - Sebuah model lain dari smartphone Xiaomi 12 Pro dilaporkan sedang dalam pengembangan dengan nomor model 'L2S' dan akan menampilkan chipset SM8475 yang akan datang.

Hal ini disampaikan oleh pembocor terkenal, Digital Chat Station, melalui situs forum Cina, Weibo, yang menyatakan bahwa model smartphone dengan nomor model L2S yang diyakini merupakan model turunan Xiaomi 12 Pro ditenagai chipset SM8475 sedang dalam pengerjaan.

L2S tentu saja bukan nama akhir perangkat dan model misterius saat ini sedang menjalani pengujian, yang berarti peluncuran dapat diharapkan dalam beberapa bulan mendatang.

Ponsel ini telah dinyatakan sebagai turunan karena nomor modelnya, L2S hanya mendapat 'S' di atas nomor model resmi L2 pada Xiaomi 12 Pro. Beberapa netizen bahkan berspekulasi bahwa smartphone yang akan datang ini akan dinamakan 'Xiaomi 12S' yang belum dikonfirmasi kebenarannya.

Sementara detail lain tentang L2S masih belum diketahui, kemungkinan besar bahwa smartphone tersebut akan ditenagai versi standar Snapdragon 8 Gen 1 yang sedikit ditingkatkan yang terdapat pada smartphone Xiaomi 12 Pro.

Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 sendiri yang telah dirilis memiliki nama kode SM8450, di mana chipset menggunakan proses manufaktur 4nm Samsung dan banyak yang merasa kurang bretenaga dibanginkan dengan proses 4nm dari pabrik Taiwan TSMC.

Di sisi lain, Snapdragon 8 Gen 1 dengan nomor model SM8475 yang ditingkatkan kemungkinan akan dibangun menggunakan proses TMSC, yang kemungkinan besawr dapat menghasilkan kinerja yang lebih baik.

Versi chipset saat ini telah mendapat kecaman karena dugaan masalah peningkatan panas berlebih dan pelambatan, yang bahkan mengakibatkan beberapa skor Geekbench 5 yang benar-benar kewalahan, sesuatu yang diharapkan akan diperbaiki di versi SM8475.

Jika Xiaomi L2S benar-benar menjadi kenyataan, maka jumlah seri Xiaomi 12 akan menjadi empat model. Seri saat ini terdiri dari Xiaomi 12, Xiaomi 12 Pro, dan Xiaomi 12X, dan bahkan rumor menyebutkan ada model Xiaomi 12 Ultra yang sedang dalam pengembangan.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: Weibo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x