Pembaruan Bulan Februari untuk Google Pixel 6 Dikabarkan akan Dirilis Bersamaan dengan Smartphone Pixel Lain

- 25 Januari 2022, 20:19 WIB
Google Pixel 6 kemungkinan besar akan mendapatkan pembaruan bulan Februari di hari yang sama dengan jajaran smartphone Pixel lainnya.
Google Pixel 6 kemungkinan besar akan mendapatkan pembaruan bulan Februari di hari yang sama dengan jajaran smartphone Pixel lainnya. /Dok. store.google.com/


BERITA SUBANG - Dalam dua kejadian yang jarang terjadi, pembaruan Google Pixel 6 (dan Google Pixel 6 Pro) untuk bulan Desember 2021 dan bulan Januari 2022 ditunda dari ketersediaan Senin pertama setiap bulan yang biasanya. Jadwal OTA Pixel 6 sepertinya akan kembali normal dengan patch keamanan bulan Februari mendatang.

Menurut operator seluler Kanada, Fido, melalui situs forumnya dalam Berita Gadget Terkini Google Pixel 3a, Google Pixel 5 dan Google Pixel 6 serta Google 6 Pro akan mendapatkan Security Maintenance Release (SMR) atau  Rilis Pemeliharaan Keamanan pada hari Senin, 7 Februari 2022 mendatang.

Ini adalah jadwal normal yang secara historis diikuti oleh Google. OTA di smartphone bisa datang lebih telat tergantung regiona pengguna, tetapi Google mungkin akan segera memposting gambaran mengenai pembaruan ini pada hari Senin tersebut. Sementara itu, pembaruan terakhir Google Pixel 6 memiliki satu versi global tanpa varian operator.

Fido merujuk ke "& lebih banyak" untuk smartphone Google yang lebih lama, tetapi kemungkinan hal ini tidak akan meluncurkan feature drop ataupun hal serupa.

Google Pixel 6 dan jajaran smartphone Google Pixel lainnya kemungkinan besar akan mendapatkan pembaruan bulan Februari pada tanggal 7 Februari 2022 mendatang.
Google Pixel 6 dan jajaran smartphone Google Pixel lainnya kemungkinan besar akan mendapatkan pembaruan bulan Februari pada tanggal 7 Februari 2022 mendatang.

Peluncuran Google Pixel 6 sendiri bukanlah peluncuran smartphone Google yang paling mulus dari perspektif perangkat lunak, di mana sebagian besar pengguna telah menerima patch keamanan November setelah mendapatkan smartphone mereka pada akhir Oktober, tetapi Google tidak memberikan catatan rilis sampai semua smartphone lain mendapatkan OTA November.

Sementara itu, pembaruan Google Pixel 6 untuk bulan Desember ditunda hingga satu pekan, dan ketika tersedia, beberapa pengguna di Eropa melaporkan masalah panggilan. yang membuat OTA harus dijeda dan daftar pembaruan dihapus oleh perusahaan.

Terakhir, Google telah mengumumkan sebelumnya bahwa pembaruan Januari tidak akan tiba terlambat di bulan itu, meskipun akhirnya diluncurkan lebih cepat dari yang diharapkan. Pembaruan jajaran smartphone Pixel di bulan Februari nanti diharapkan akan kembali normal untuk ke depannya, terutama untuk pengguna Google Pixel 6.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x