Tablet iPad Pro 2022 Dirumorkan akan Ditenagai Chipset M2 Berfabrikasi 3nm Terbaru dari Apple

- 25 Januari 2022, 19:58 WIB
Tablet yang akan datang dari Apple yaitu iPad Pro 2022 dikabarkan akan ditenagai chipset M2 yang dibangun berdasarkan fabrikasi 3nm.
Tablet yang akan datang dari Apple yaitu iPad Pro 2022 dikabarkan akan ditenagai chipset M2 yang dibangun berdasarkan fabrikasi 3nm. /Dok. Apple/

BERITA SUBANG - Apple dirumorkan sedang mempertimbangkan desain kaca untuk iPad Pro tahun ini atau iPad Pro 2022, tetapi orang dalam kedua sekarang meragukan klaim itu.

Kembali pada bulan Juni 2021 lalu, Mark Gurman dari Bloomberg mengatakan bahwa iPad Pro 2022 mungkin memiliki bagian belakang kaca, bukan penutup aluminium untuk membantu sistem pengisian nirkabel seperti MagSafe, tetapi seminggu yang lalu dilaporkan bahwa tablet tersebut mungkin hanya memiliki logo kaca.

Berdasarkan laporan tersebut, kaca belakang dapat membuat tablet rapuh dan Apple mungkin menempatkan logo kaca yang lebih besar di bagian belakang iPad Pro berikutnya untuk mengaktifkan pengisian nirkabel.

Seorang pembocor bernama Dylan dengan akun @dylandkt di platform Tewitter yang memiliki rekam jejak yang baik tetapi singkat dalam hal bocoran mengenai perangkat Apple, mencuitkan bahwa hal tersebut kemungkinan tidak akan terjadi.

Dia mengatakan sumbernya tidak yakin tentang kemampuan pengisian nirkabel iPad Pro seperti yang dikabarkan. Gurman, dalam edisi terbaru buletin mingguannya, masih bersikeras bahwa iPad Pro akan menawarkan pengisian daya nirkabel.

Dylan juga menyiratkan bahwa model 11 inci dari iPad Pro 2022 juga akan memiliki peningkatan layar dari LCD ke teknologi layar Mini LED yang eksklusif untuk model 12,9 inci untuk saat ini.

Namun, kedua pembocor tersebut sama-sama percaya bahwa iPad Pro baru akan ditenagai oleh M2, chipset baru yang diperkirakan akan diluncurkan Apple pada paruh kedua tahun ini.

Prosespr ini akan didasarkan pada teknologi manufaktur 3nm yang mungkin akan membuatnya hingga 15 persen lebih cepat daripada chipset yang diproduksi menggunakan proses 5nm, seperti M1 yang menjadi prosesor dari iPad Pro 2021 sekaligus dikabarkan memiliki GPU yang lebih kuat.

Tablet iPad Pro 2022 dirumorkan akan secara resmi dirilis pada musim gugur tahun ini, di mana model iPad Pro terbaru dirilis pada bulan April tahun lalu, tetapi karena Gurman yakin model baru akan menampilkan perubahan signifikan, termasuk desain baru, model tersebut mungkin tidak akan hadir sebelum akhir musim semi.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x