Bocoran Spesifikasi MIX Fold 2 Muncul ke Permukaan, Smartphone Lipat Terbaru dari Xiaomi yang Sedang Dibuat

- 25 Januari 2022, 18:30 WIB
Xiaomi MIX Fold 2 dilaporkan akan memiliki layar internal berukuran 8 inci dengan teknologi LTPO.
Xiaomi MIX Fold 2 dilaporkan akan memiliki layar internal berukuran 8 inci dengan teknologi LTPO. /Dok. Xiaomi/

BERITA SUBANG - Perlahan tapi pasti, setiap maunfaktur smartphone besar yang memiliki akses ke sumber daya yang besar mulai memasuki pasar smartphone lipat dimulai pada pertengahan tahun 2021 lalu hingga awal tahun 2022 ini.

Tentu saja, Xiaomi sebagai salah satu manufaktur smartphone terbesar saat ini juga berjuang mati-matian untuk memperkenalkan smartphone lipat yang akan membuat kita memalingkan kepala untuk mencari tahu apa yang 

Xiaomi Mi Mix Fold generasi pertama menjadi perangkat eksklusif yang hanya diluncurkan di Cina dan ditujukan untuk mengetes pasaran dengan dirilis sebagai edisi terbatas, sama seperti Galaxy Z Fold pertama dari Samsung.

Kita sekarang mendengar lebih banyak detail menarik tentang Xiaomi MIZ Fold 2 yang baru dan akan agak aneh jika Xiaomi tidak mencoba mendorong model tersebut ke pasar internasional. Juga, pengingat: Xiaomi memutuskan untuk menghapus merek "Mi".

Belum ada kejelasan apakah itu akan memilih untuk membuang "Mix" karena ini biasanya menunjukkan smartphone eksperimental tingkat tinggi mereka hingga saat ini.

Diposting oleh seorang pembocor Cina terkenal Digital Chat Station, Xiaomi MIX Fold 2 dalam Berita Gadget Terkini disebut-sebut memiliki layar berukuran 8 inci secara diagonal di bagian dalam dengan panel LTPO dan meskipun tidak secara eksplisit dinyatakan bahwa itu akan memiliki kecepatan refresh 120Hz kemungkinan akan didukung.

LTPO adalah teknologi yang digunakan Samsung, Apple, dan Google di ponsel papan atas mereka, memungkinkan kecepatan refresh berubah secara dinamis, dari waktu ke waktu. Itu sebabnya pengguna akan mendapatkan animasi 120Hz saat dibutuhkan, namun baterai tidak habis begitu saja saat kami melihat gambar diam atau klip 60Hz.

Diagonal 8 inci yang dikabarkan lebih besar dari layar 7,6 inci pada Samsung Galaxy Z Fold 3. Itu juga tergantung pada rasio aspek apa yang dimilikinya, di mana tampilan Oppo Find N yang lebih persegi cukup bagus untuk faktor bentuk yang dapat dilipat seperti buku.

Xiaomi MIX Fold 2 juga dirumorkan akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 gen 1, alias prosesor Snapdragon tingkat atas yang akan dimiliki semua pemain besar pada awal 2022.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x