Beberapa Smartphone dari Xiaomi Dilaporkan akan Tiba dengan Chipset Snapdragon 7 Gen 1 dan Dimensity 8000

- 25 Januari 2022, 14:13 WIB
Seri Redmi K50 beserta beberapa smartphone lain dari Xiaomi dikabarkan akan hadir sebentar lagi.
Seri Redmi K50 beserta beberapa smartphone lain dari Xiaomi dikabarkan akan hadir sebentar lagi. /Dok. Xiaomi Blog/

BERITA SUBANG - Xiaomi telah memulai tahun 2022 ini dengan cara tradisional Xiaomi dengan terlebih dahulu meluncurkan smartphone unggulan mereka Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro di Cina yang dilengkapi chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1, LTPO 2.0 AMOLED dan konfigurasi tiga kamera canggih.

Dengan 11 bulan tersisa pada tahun 2022, tidak diragukan lagi bahwa akan ada lebih banyak rilis baru dari perusahaan dan kebocoran baru-baru ini dari Cina telah mengungkapkan beberapa detail utama dan nama kode rilis smartphone Xiaomi yang sedang dalam perjalanan.

Bocoran tersebut berasal dari pembocor terkenal, Digital Chat Station di situs forum Cina, Weibo, di mana dalam Berita Gadget Terkini ia membagikan tangkapan layar dari 12 nama kode yang telah diberikan Xiaomi untuk 12 smartphone mendatang yang saat ini sedang dalam pengembangan.

Empat nama kode pertama dalam daftar adalah Xiaomi "munch", "rubens", "matisse", dan "fog". Keempat model ini sebenarnya adalah nama kode perangkat lunak internal untuk model Redmi K50 mendatang Xiaomi yang masing-masing adalahvanilla Redmi K50, Redmi K50 Pro, Redmi K50 Pro Plus, dan Redmi K50 Gaming Edition.

Nama-nama kode yang diberikan Xiaomi untuk jajaran smartphone Redmi K50 dan yang lainnya.
Nama-nama kode yang diberikan Xiaomi untuk jajaran smartphone Redmi K50 dan yang lainnya.

Xiaomi telah secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 dan MediaTek Dimensity 9000 masing-masing pada salah satu model seri Redmi K50 perusahaan.

Digital Chat Station di postingan Weibo-nya lebih lanjut mengungkapkan bahwa untuk model Redmi K50 lainnya, Xiaomi akan akan menggunakan 2 chipset yang berbeda untuk mereka. Kedua chipset tersebut yakni Snapdragon 870 dan MediaTek Dimensity 8000.

Dua model berikutnya dalam daftar dengan nama kode "thor" dan "loki" dinyatakan sebagai entri Xiaomi ke dalam segmen smartphone kamera unggulan premium. Digital Chat Station menyebutkan bahwa kedua model akan dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 terbaik dan fitur sensor kamera berkualitas tinggi untuk penggemar fotografi.

Adapun 6 model terakhir dalam daftar, mereka diberi nama kode sebagai Xiaomi "light", "thunder", "zizhan", "zijin", "taoyao" dan "opal". Keenam model tersebut diduga merupakan nama kode internal untuk perangkat lipat Xiaomi yang akan datang, Xiaomi MIX Flip dan MIX Fold 2, serta seri Redmi Note 12 kelas menengah Xiaomi yang akan datang.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: Weibo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x