Smartphone Google Pixel 6 Dirumorkan akan Dirilis pada Musim Semi Ini Bersama Smartwatch Pixel Watch

- 24 Januari 2022, 17:48 WIB
Google Pixel 6a dikabarkan akan dirilis pada konferensi Google I/O pada musim semi ini bersama Pixel Watch.
Google Pixel 6a dikabarkan akan dirilis pada konferensi Google I/O pada musim semi ini bersama Pixel Watch. /Dok. Tangkapan layar YouTube Made by Google/

BERITA SUBANG - Google tampaknya sedang bersiap untuk merilis dua perangkat di Google I/O 2022, bukan hanya Pixel Watch yang akan menjadi smartwatch pertama dari perusahaan.

Menurut pembocor bernama Max Jambor, dalam Berita Gadget Terkini Google telah menjadwalkan tanggal rilis Mei 2022 untuk smartphone Google Pixel 6a, bulan yang sama di mana seri Google Pixel 3a diluncurkan.

Kebetulan, Google sebelumnya pada tahun 2020 lalu diperkirakan untuk merilis smartphone kelas menengah mereka Google Pixel 4a pada bulan Mei juga, namun terpaksa harus ditunda perilisannya hingga bulan Agustus.

Rumor menyebutkan bahwa Google akan mengumumkan Pixel Watch pada 26 Mei, tanggal yang kemungkinan akan menjadi konferensi Google I/O berikutnya. Karena Google diperkirakan akan meluncurkan Google Pixel 6a dan Pixel Watch pada bulan yang sama, tidak akan menjadi hal mengejutkan jika kedua perangkat tersebut tiba secara bersamaan.

Google diperkirakan akan merilis Google Pixel 6a dengan Google Tensor, sebuah chipset yang diluncurkan tahun lalu di Google Pixel 6 dan Google Pixel 6 Pro.

Dari render yang rumor yang beredar, smartphone kelas menengah ini juga kemungkinan akan memiliki bahasa desain seri Pixel 6 dan tidak mempertahankan desain yang telah digunakan perusahaan untuk jajaran smartphone Pixel 4 dan Pixel 5.

Karena itu, Google Pixel 6a akan memiliki modul kamera belakang yang lebar, meskipun hanya akan memiliki dua lensa ditemani lampu kilat LED.

Rumor juga menyebutkan bahwa Google akan menggunakan sensor Sony IMX355, IMX363 atau IMX386 untuk Google Pixel 6a, perpaduan kamera dari jajaran smartphone Pixel 5 dan Pixel 6. Google Pixel 6a dikabarkan akan memiliki kamera ultrawide yang sama atau serupa dengan Google Pixel 6 dan Google Pixel 6 Pro.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x