Google Dikabarkan Sedang Mengerjakan Perbaikan Isu DAC Eksternal pada Smartphone Google Pixel 6 Mereka

- 23 Januari 2022, 20:03 WIB
Google sedang mengerjakan perbaikan isu DAC eksternal yang dialami smartphone Google Pixel 6.
Google sedang mengerjakan perbaikan isu DAC eksternal yang dialami smartphone Google Pixel 6. /Dok. blog.google.com/

BERITA SUBANG - Google Pixel 6 dan Google 6 Pro tidak diragukan lagi adalah dua smartphone Android terbaik yang dapat dibeli hari ini, namun tentu saja kedua smartphone ini jauh dari kata sempurna.

Google meluncurkan smartphone terbarunya dengan beberapa perangkat lunak yang terlihat tidak tuntas yang menyebabkan bug, gangguan, dan bahkan masalah ketika melakukan panggilan.

Sebagian besar masalah tersebut telah diselesaikan, tetapi ada satu masalah yang belum dikomentari oleh perusahaan secara publik, yaitu masalah DAC eksternal pada perangkat Google Pixel 6.

Kembali pada bulan Desember tahun 2021 lalu, smartphone unggulan terbaru Google tidak berfungsi dengan baik saat terhubung ke DAC melalui port USB-C. Pemutar musik lokal populer seperti Poweramp mogok setiap kali pengguna mencoba untuk mulai mendengarkan lagu atau album.

Aplikasi lain juga membuat suara melengking keras dan ini membuat beberapa pengguna berpiran dukungan DAC eksternal bukanlah prioritas utama Google. Kebanyakan orang mengandalkan headphone nirkabel akhir-akhir ini, apalagi beralih ke DAC untuk kualitas suara tingkat atas.

Tetap saja, mengetahui smartphone unggulan baru tidak akan berfungsi dengan aksesori yang sudah ada sebelumnya dapat membuat jengkel, terutama bila tidak ada alasan atau alasan di balik kurangnya dukungan.

Setelah berhasil meluncurkan pembaruan Januari untuk Google Pixel 6 dan Google Pixel 6 Pro pekan lalu, perusahaan dalam Berita Gadget Terkini akhirnya terlihat siap untuk mengalihkan perhatiannya ke komunitas audiophile.

Manajer Komunitas Pixel telah mengonfirmasi bahwa perbaikan sedang dikerjakan, lebih dari sebulan setelah masalah tersebut menarik perhatian di situs forum Reddit, namun, itu tidak diluncurkan untuk smartphone sampai akhir musim panas tahun ini.

Ini berarti perbaikan DAC eksternal untuk perangkat Google Pixel 6 tidak akan hadir hingga sekitar 5 bulan lagi. Hal tersebut cukup mengherankan mengingat Google merupakan perusahaan besar yang terkenal dengan perangkat lunaknya.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah