Smartphone OnePlus 10R Dirumorkan akan Dirilis pada Kuartal Kedua Tahun 2022 dengan Chipset Dimensity 9000

- 23 Januari 2022, 17:21 WIB
OnePlus 10R dilaporkan akan ditenagai chipset MediaTek Dimensity 9000 dan memiliki layar AMOLED dengan kecepatan refresh 120Hz.
OnePlus 10R dilaporkan akan ditenagai chipset MediaTek Dimensity 9000 dan memiliki layar AMOLED dengan kecepatan refresh 120Hz. /Dok. oneplus.com/

BERITA SUBANG - Perlu beberapa saat sebelum kita melihat OnePlus 10 Pro mencapai pantai internasional. OnePlus 9RT untuk saat ini akan mengisi kekosongan ditemani oleh oleh OnePlus Nord CE 2. Namun, OnePlus memiliki kartu as lain dalam bentuk OnePlus 10R.

Melalui kabar yang dibagikan oleh Android Central dalam Berita Gadget Terkini, mereka mengklaim telah mengetahui dari sumbernya bahwa OnePlus 10R akan ditenagai chipset unggulan Dimensity 9000 dari MediaTek.

Laporan tersebut juga mengonfirmasi bahwa vanilla OnePlus 10 tidak akan menampilkan chipset MediaTek, tetapi tidak memberi tahu prosesor apa yang akan terdapat di dalam smartphone tersebut.

Meskipun untuk saat ini belum ada smartphone bertenaga Dimensity 9000 di pasaran, sampel tekniknya berhasil bersaing dengan Snapdragon 8 Gen 1 dalam tolok ukur dan pengujian dunia nyata, dan masuk akal bahwa versi ritel chipset akan lebih baik ketika akhirnya hadir di pasaran.

Oleh karena itu, OnePlus 10R yang seharusnya "terjangkau", yang menurut Android Central, akan berharga sekitar $500 atau sekitar Rp7,2 juta, berpotensi mengungguli OnePlus 10 Pro yang lebih mahal yang menjalankan chipset Qualcomm.

Laporan tersebut dilengkapi dengan menyatakan bahwa OnePlus 10R akan diluncurkan sekitar kuartal kedua tahun 2022 ini. Kita sendiri akan memiliki gambaran yang cukup jelas tentang kinerja dunia nyata Dimensity 9000 saat itu melalui Redmi K50 dan smartphone bermerek Cina lainnya.

Perusahaan diperkirakan untuk meluncurkan OnePlus 10R di India dan Cina terlebih dahulu, tetapi belum ada kabar tentang peluncuran global. Spesifikasi OnePlus 10R lainnya dapat mencakup layar AMOLED 120Hz dan memori sistem hingga 8GB.

Sudah lama sejak sejak OnePlus meluncurkan smartphone dengan titel "flagship killer" yang tepat, dan OnePlus 10R kemungkinan akan dapat memenuhi peran itu, terutama terhadap perangkat bertenaga Snapdragon 8 Gen 1. Dimensity 9000 bahkan dapat membuat chipset Exynos 2200 berfikir dua kali, setidaknya di dari segi performa CPU.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x