Rumor Peluncuran Pixel Watch Muncul ke Permukaan, Smartwatch Pertama yang Akan Menjalankan Wear OS 3

- 23 Januari 2022, 17:03 WIB
Pixel Watch dirumorkan akan menjadi smartwatch pertama yang ditenagai sistem operasi Wear OS 3.
Pixel Watch dirumorkan akan menjadi smartwatch pertama yang ditenagai sistem operasi Wear OS 3. /Dok. screentrant.com/

BERITA SUBANG - Google dilaporkan telah menetapkan tanggal rilis Pixel Watchyang sekaligus merupakan tanggal konferensi Google I/O tahun ini, Google dapat menggunakan acara peluncuran untuk memamerkan versi stabil Wear OS 3, sebuah OS yang memulai debutnya di acara tahun lalu.

Pembocor terkenal bernama Jon Prosser dalam Berita Gadget Terkini telah menghidupkan kembali rumor bahwa Google akan meluncurkan jam tangan pintar pertamanya tahun ini melalui cuitannya di platform Twitter.

Ia mengklaim telah diberitahu tentang tanggal tertentu, pertama kali dia 'melihat tanggal yang ditetapkan pada perangkat di belakang layar'. Seharusnya, Google berencana untuk meluncurkan Pixel Watch pada 26 Mei, yang jatuh pada hari Kamis tahun ini.

Namun, Jon Prosser juga menyertakan peringatan bahwa Google dikenal sering menunda tanggal. Oleh karena itu, tanggal ini bisa berpindah-pindah antara sekarang dan akhir musim semi.

Perlu menjadi catatan bahwa Google memulai debut sistem operasi Wear OS 3 pada 18 Mei di konferensi Google I/O yang digelar pada tahun 2021 lalu dan semua konferensi I/O dari 2015 dan seterusnya telah berlangsung di bulan Mei.

Menurut kebocoran sebelumnya, Pixel Watch akan diluncurkan dengan chipset yang serupa dengan Exynos dari Samsung, yang mencerminkan Google Tensor. Kemungkinan ini adalah versi kustom dari Exynos W920 yang dirilis tahun lalu di smartwatch Galaxy Watch4 dan Galaxy Watch4 Classic dari Samsung.

Render penampakan Pixel Watch juga sudah bocor yang dibagikan oleh Jon Prosser namun ini hanyalah perkiraan. Dilaporkan pula bahw telah ditmukan tampilan jam terkait Pixel Watch dalam kode awal Wear OS 3, yang bisa menjadi pertama kalinya Google memulai integrasi Fitbit dalam sistem operasi smartwatch mereka.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x