Smartphone Motorola Moto Edge X30 dengan Kamera Depan di Dalam Layar Dikabarkan akan Dirilis Sebentar Lagi

- 23 Januari 2022, 14:47 WIB
Motorola dikabarkan sebentar lagi akan merilis varian smartphone Moto Edge X30 dengan kamera selfie di dalam layar.
Motorola dikabarkan sebentar lagi akan merilis varian smartphone Moto Edge X30 dengan kamera selfie di dalam layar. /Dok. Weibo/

BERITA SUBANG - Bulan lalu, Motorola milik Lenovo telah meluncurkan smartphone andalan terbarunya yang dinamakan Moto Edge X30 dan berhasil menjadi smartphone pertama di dunia yang ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm.

Salah satu eksekutif perusahaan melalui situs forum Cina, Weibo, dalam Berita Gadget Terkini membagikan gambar kotak ritel dari smartphone yang akan datang yang merupakan edisi khusus dari smartphone Moto Edge X30 yang menampilkan sensor kamera selfie di dalam layar.

Lenovo menyampakan bahwa smartphone yang akan bernama Moto Edge X30 Under-Screen Camera Edition ini diharapkan akan segera diluncurkan secara resmi di pasar Cina mengingat teaser smartphone tersebut telah dibagikan oleh Chen Jin, General Manager China Mobile Phone Business Lenovo.

Namun, terlepas dari gambar kotak ritel, tidak ada yang diketahui tentang smartphone, termasuk tanggal peluncuran, ketersediaan, spesifikasi, atau harga, tetapi kemungkinan besar lebih banyak informasi akan muncul secara online dalam beberapa hari mendatang.

Sementara spesifikasinya masih belum diketahui, diperkirakan Moto Edge X30 Under-Screen Camera Edition ini dirumorkan akan hadir dengan sensor kamera depan 60 megapiksel dan akan menjadi smartphone pertama yang ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 yang memiliki sensor kamera di bawah layar.

Dari segi layar, smartphone ini kemungkinan akan memiliki panel OLED beresolusi FullHD+ berukuran 6,7 inci dengan kecepatan refresh 144Hz dan kecepatan pengambilan sampel sentuh 576Hz, serta akan menawarkan gamut warna DCI P3 100 persen, HDR10+, dan sensor sidik jari dalam layar.

Moto Edge X30 Under-Screen Camera Edition akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 ditemani RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal 256GB. Di bagian belakang, akan ada konfigurasi tiga kamera dengan sensor utama 50MP dan smartphone ini akan menjalankan sistem operasi Android 12 dan ditenagai oleh baterai 5.000mAh dengan dukungan pengisian cepat.

***

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: Weibo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x