Varian Global Smartphone Redmi Note 11 akan Hadir dengan Layar Mulus 90Hz dan Chipset Snapdragon 680

- 21 Januari 2022, 19:44 WIB
Bocoran spesifikasi smartphone Redmi Note 11 versi global terpantau di situs Shopee Filipina.
Bocoran spesifikasi smartphone Redmi Note 11 versi global terpantau di situs Shopee Filipina. /Dok. Shopee Filipina/

BERITA SUBANG - Xiaomi telah mengkonfirmasi untuk meluncurkan seri smartphone Redmi Note 11 di pasar internasional pada 26 Januari. Perusahaan belum mengungkapkan secara resmi model atau varian apa saja yang akan dirilis.

Namun, varian vanilla smartphone Redmi Note 11 kini muncul dalam Berita Gadget Terkini di situs pengecer Shopee Filipina yang pertama kali terpantau oleh seorang pembocor dengan akun @swaynevermind di platform Twitter.

Redmi Note 11 dengan konfigurasi telah terdaftar oleh pengecer Shopee Filipina di situs website mereka dengan label harga PHP8.999 (sekitar Rp2,5 juta) untuk varian RAM 4GB dengan penyimpanan internal sebesar 64GB.

Halaman tersebut tidak hanya mencakup seluruh lembar spesifikasi Redmi Note 11 tetapi juga gambar dan label harganya. Namun anehnya, fitur yang disebutkan di salah satu gambar itu berbeda dengan yang ada di bagian deskripsi.

Menurut gambar, varian vanilla Redmi Note 11 akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 680, serta memiliki layar beresolusi FHD+ dengan panel AMOLED dan dukungan kecepatan refresh 90Hz.

Terdapat pula speaker stereo ganda dan konfigurasi empat kamera dengan kamera utama beresolusi 50MP ditemani kamera ultrawide dan kamera makro. Redmi Note 11 juga  akan ditenagai oleh baterai berkapasitas 5.000mAh dengan dukungan pengisian cepat 33W.

Namun, deskripsi produk mengatakan sesuatu yang lain sama sekali. Melihat lebih dekat pada spesifikasi, yang disebutkan di sini adalah Redmi 10, yang juga dikenal sebagai Redmi 10 Prime di India dan Redmi Note 11 4G (tidak memiliki sensor kedalaman 2MP) di Cina.

Jika spesifikasi yang disebutkan dalam gambar itu benar, maka Redmi Note 11 versi global akan agak mirip dengan pendahulunya Redmi Note 10, yang akan segera dihentikan produksi karena kekurangan pasokan chipset global yang sedang terjadi.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x