Xiaomi Redmi Note 11 Pro akan Dirilis Secara Global, Smartphone Kelas Menengah dengan Baterai Jumbo 5.000mAh

- 20 Januari 2022, 18:12 WIB
Xiaomi dilaporkan akan merilis smartphone kelas menengah mereka Redmi Note 11 Pro 4G secara global.
Xiaomi dilaporkan akan merilis smartphone kelas menengah mereka Redmi Note 11 Pro 4G secara global. /Dok. Xiaomi/

BERITA SUBANG - Xiaomi pertama kali memperkenalkan jajaran smartphone seri Redmi Note 11 Pro di tanah kelahirannya di Cina pada bulan November tahun 2021 lalu dan dirilis dalam beberapa varian.

Ternyata Xiaomi juga memiliki Redmi Note 11 Pro 4G, smartphone yang diketahui dalam Berita Gadget Terkini saat ini tidak dijual di Cina, di mana Redmi Note 11 Pro 4G ditenagai MediaTek Helio G96, bukan Helio G88 yang ditemukan di Redmi Note 11 4G.

Selain itu, Redmi Note 11 Pro 4G ini memiliki spesifikasi yang hampir identik dengan Redmi Note 11 Pro 5G dengan baterai berkapasitas 5.000mAh, pengisian daya cepat 67 W, dan kamera utama yang memiliki resolusi 108 MP.

Berbeda dengan seri smartphone Redmi Note 11 yang lain, Xiaomi mungkin akan menggunakan sensor kamera ISOCELL HM2 dari Samsung untuk Redmi Note 11 Pro 4G dan selain itu, kedua model Redmi Note 11 Pro diperkirakan memiliki layar 6,67 inci dengan kecepatan refresh 120Hz, yang kemungkinan yang ada di dalam Redmi Note 11 Pro dan Redmi Note 11 Pro Plus versi Cina.

Varian Redmi Note 11 Pro 4G dan Redmi Note 11 Pro 5G akan terlihat hampir identik dari luar, namun dengan skema warna yang berbeda, di mana Redmi Note 11 Pro 4G akan segera hadir setidaknya dalam warna Graphite Grey (Abu-abu) dan Polar White (Putih).

Belum diketahui pula apakah seluruh jajaran smartphone seri Redmi Note 11 akan diluncurkan secara resmi di Indonesia, mengingat beberapa perangkat biasanya diluncurkan secara eksklusif di Cina.

Namun apabila benar dirilis di Indonesia, seri smartphone ini dapat bersaing dan menjadi alternatif dari Realme yang juga terkenal meluncurkan smartphone kelas menengah serta menengah ke atas yang mumpuni hingga saat ini.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x