Penampakan Tablet Samsung Galaxy Tab S8 Ultra Muncul di Situs Resmi Samsung yang Kini Telah Dihapus

- 19 Januari 2022, 18:31 WIB
Bocoran penampakan tablet Samsung Galaxy Tab S8 Ultra melalui situs dukungan Bixby yang kini telah dihapus.
Bocoran penampakan tablet Samsung Galaxy Tab S8 Ultra melalui situs dukungan Bixby yang kini telah dihapus. /Dok. samsung.com/

BERITA SUBANG - Samsung secara tidak sengaja membagikan penampakan tablet unggulan terbaru mereka yang akan diluncurkan yaitu Samsung Galaxy Tab S8 Ultra melalui situs resmi mereka yang kini telah dihapus.

Hal ini pertama kali dalam Berita Gadget Terkini diketahui oleh situs 91mobiles yang memantau penampakan tablet Samsung Galaxy Tab S8 Ultra melalui situs dukungan Samsung untuk asisten virtual mereka, Bixby.

Desain yang ditunjukkan pada gambar di situs Samsung sesuai dengan render tidak resmi yang beredar di dunia maya saat ini, di mana Samsung Galaxy Tab S8 akan memiliki notch atau poni yang mungkin akan menampung dua kamera selfie ataupun sensor lain. 

Samsung Galaxy Tab S8 Ultra dikabarkan memiliki layar OLED berukuran diagonal 14,6 inci, dengan kecepatan refresh 120Hz dan resolusi 2.960x1.848 piksel. Takik itu diberitakan menampung dua kamera selfie 12 megapiksel. Tidak jelas untuk apa sensor kedua, namun kemungkinan besara adalah kamera ultrawide untuk selfie grup.

Secara internal, tablet ini diperkirakan akan ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 1 terbaru dari Qualcomm ditemani baterai berkapasitas 11.200mAh, RAM hingga 16GB, dan penyimpanan internal hingga 512GB.

Dukungan untuk S pen kemungkinan juga akan tersedia, dan Samsung Galaxy Tab S8 Ultra dikabarkan akan memiliki dua kamera belakang  dengan kamera utama beresolusi 13MP ditemani kamera ultrawide yang memiliki resolusi 6MP.

Samsung Galaxy Tab S8 Ultra dilaporkan akan varian teratas dari jajaran tiga tablet, yang mencakup Samsung Galaxy Tab S8 dan Samsung Galaxy Tab S8 Plus, di mana ketiga tablet dikabarkan akan ditenagai oleh chipset yang sama dan fitur dukungan stylus S Pen.

Samsung Galaxy Tab S8 Plus dilaporkan akan memiliki layar OLED dengan ukuran 12,7 inci yang lebih kecil dan baterai 10.090mAh, sedangkan varian vanilla Samsung Galaxy Tab S8 akan memiliki layar LCD berukuran 11 inci dan baterai berkapasitas 8.000 mAh.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: 91mobiles


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x