Ketiga Varian Smartphone Samsung Galaxy S22 Dikabarkan akan Menggunakan Corning Gorilla Glass Victus Plus

- 17 Januari 2022, 16:05 WIB
Jajaran smartphone Samsung Galaxy S22 dilaporkan akan menggunakan Gorilla Glass Victus Plus dari Corning.
Jajaran smartphone Samsung Galaxy S22 dilaporkan akan menggunakan Gorilla Glass Victus Plus dari Corning. /Dok. corning.com/

BERITA SUBANG - Corning pertama kali memperkenalkan kaca Gorilla Glass Victus sekitar satu setengah tahun yang lalu dan pertama kali hadir di Samsung Galaxy Note 20 Ultra, disusul smartphone unggulan lain bahkan hingga saat ini.

Pembocor terkenal bernama Ice Universe melalui platform Twitter dalam Berita Gadget Terkini mencuitkan bahwa seluruh jajaran smartphone terbaru dari Samsung mendatang seluruhnya akan menggunakan produk terbaru dari Corning yaitu Gorilla Glass Victus Plus.

Kaca pelindung Gorilla Glass Victus Plus disampaikan Ice Universe akan hadir baik untuk vanilla Samsung Galaxy S22, Samsung Galaxy S22 Plus, hingga varian teratas yaitu Samsung Galaxy S22 Ultra.

Namun, belum diketahui apakah Gorilla Glass Victus Plus akan digunakan di kedua sisi smartphone atau hanya di bagian depan saja, mengingat Samsung Galaxy S21 dan Samsung Galaxy S21 Plus memiliki bahan plastik di bagian belakang sedangkan Samsung Galaxy S21 Ultra dilindungi Gorilla Glass Victus di kedua sisinya.

Terdapat rumor yang menyebutkan bahwa untuk varian Samsung Galaxy S22 Ultra akan memiliki kaca khusus di bagian belakang yang menjadikan bagian belakang smartphone tahan silau dan refleksi. Kaca ini dikabarkan juga dikembangkan oleh Corning.

Perusahaan belum memberikan pernyataan resmi, namun seluruh jajaran smartphone Samsung Galaxy S22 dirumorkan akan hadir secara resmi pada acara Galaxy Unpacked yang akan diadakan pada tanggal 8 Februari 2022 mendatang.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x