Oppo Find X5 Dikabarkan akan Diluncurkan dalam Dua Varian dan Menjadi Smartphone Pertama dengan Dimensity 9000

- 16 Januari 2022, 17:21 WIB
Oppo Find X5 dilaporkan akan menjadi smartphone pertama di dunia yang ditenagai chipset Dimensity 9000 dari MediaTek.
Oppo Find X5 dilaporkan akan menjadi smartphone pertama di dunia yang ditenagai chipset Dimensity 9000 dari MediaTek. /Dok. Twitter @OnLeaks/

BERITA SUBANG - Oppo beberapa hari lalu dikabarkan akan merilis smartphone unggulan mereka dari seri Oppo Find X5 dalam dua varian, yaitu versi vanilla Oppo Find X5 dan Oppo Find X5, dan kini rumor mengenai kedua smartphone ini muncul ke permukaan.

Perbedaan kedua smartphone ini dalam Berita Gadget Terkini ada dari segi chipset yang dipasangkan serta kemungkinan dari segi kamera, namun keduanya kemungkinan besar akan memiliki layar yang didukung teknologi 1 milyar warna dan display 10bit, mengingat Oppo Find X3 dan Oppo Find X3 Pro mendukung kedua fitur ini.

Varian vanilla Oppo Find X5 dilaporkan akan ditenagai chipset Dimensity 9000 dari MediaTek, yang menandakan smartphone ini menjadi yang pertama di dunia dengan prosesor unggulan terbaru dari MediaTek tersebut yang baru diumumkan beberapa pekan lalu.

Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa smartphone Oppo Find X5 akan melakukan debutnya bersama chipset yang dikembangkan sendiri oleh perusahaan bernama MariSilicon X, yang diklaim memiliki kekuatan AI yang bertenaga dan dapat memperhtungkan hingga 18 triliun per detik.

Oppo Find X5 kemungkinan akan menjadi smartphone pertama di dunia yang ditenagai chipset MediaTek Dimensity 9000.
Oppo Find X5 kemungkinan akan menjadi smartphone pertama di dunia yang ditenagai chipset MediaTek Dimensity 9000.

Dialporkan juga bahwa chipset MariSilicon X ini bahkan lebih bertenaga dibandingkan dengan chipset A15 Bionic dari Apple yang menjadi otak dari smartphone iPhone 13 Pro Max.

Sementara varian Oppo Find X5 Pro dikabarkan akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm yang juga hadir pada smartphone unggulan lain seperti Moto Edge X30 dari Motorola, Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro, serta Realme GT 2 Pro.

Diperkirakan salah satu atau kedua smartphone ini akan memiliki layar AMOLED E5 dari Samsung dengan dukungan kecepatan refresh 120Hz serta teknologi LTPO 2.0 (yang juga hadir di OnePlus 10 Pro) serta punch hole yang menampung kamera selfie terletak di kiri atas layar.

Di bagian belakang smartphone akan menampung tiga kamera dengan kamera utama Sony IMX766 beresolusi 50MP dengan dukungan OIS, lensa ultrawide yang memiliki resolusi 50MP juga merupakan sensor Sony IMX766, serta kamera telefoto dengan resolusi 13MP dengan pembesaran optikal sebesar dua kali.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x