Smartphone Xiaomi 12 Ultra Dirumorkan akan Memiliki Kamera Telefoto dengan Pembesaran Tanpa Kehilangan Detail

- 16 Januari 2022, 16:04 WIB
Xiaomi Mi 11 Ultra merupakan smartphone unggulan terkini dari perusahaan dengan pembesaran digital hingga 120 kali.
Xiaomi Mi 11 Ultra merupakan smartphone unggulan terkini dari perusahaan dengan pembesaran digital hingga 120 kali. /Dok. Xiaomi/

BERITA SUBANG - Xiaomi secara resmi telah memperkenalkan dua smartphone unggulan mereka yaitu Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro (dan Xiaomi 12X di Cina) dan kemungkinan perusahaan akan merilis varian Xiaomi 12 Ultra menyusul di masa mendatang.

Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro juga merupakan salah satu (atau dua) smartphone yang pertama kali diluncurkan dengan chipset unggulan terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 8 Gen 1, di mana chipset ini memiliki berbagai fitur yang tidak begitu dimanfaatkan oleh para manufaktur terutama dari segi kamera.

Seorang pembocor terkenal bernama Digital Chat Station melalui situs forum Cina, Weibo, dalam Berita Gadget Terkini mengabarkan bahwa smartphone Xiaomi dengan nama kode L1 akan memanfaatkan ini dan akan dilengkapi dengan kamera telefoto dengan pembesaran optikal hingga 5 kali tanpa harus kehilangan detail dari penangkapan gambar.

"Lihat program telefoto mesin domestik baru berikutnya, mesin baru super-telefoto 5x periskop atau beberapa, tetapi saat ini lihat Xiaomi L1 bahwa pencitraan telefoto 5x piksel tinggi relatif lebih baik, tetapi juga manipulasi teknologi baru hal-hal baru," tulisnya.

Bocoran penampakan smartphone unggulan mendatang dari Xiaomi yang bernama Xiaomi 12 Ultra.
Bocoran penampakan smartphone unggulan mendatang dari Xiaomi yang bernama Xiaomi 12 Ultra.

Kode L1 sendiri adalah nama kode unggulan teratas Xiaomi yaitu Xiaomi 12 Ultra, menurut rumor sebelumnya mesin tersebut akan resmi debut pada bulan Maret atau ke depannya. Dalam render yang telah diekspos sebelumnya, bagian belakang mesin yang memiliki bukaan persegi telah membuktikan bahwa ia dilengkapi dengan lensa periskop.

Perlu menjadi catatan bahwa selain lensa periskop, bagian kamera belakang mesin mungkin juga memiliki fitur lainnya, karena rendering modul kamera belakang mesin sangat berlebihan, tidak hanya banyak bukaan, mencakup area yang luar biasa luas, tersebar di seluruh bagian atas punggung.

Tidak hanya itu, manufaktur lain yang juga dilaporkan akan mengimplentasikan hal ini kemungkinan adalah Vivo dengan smartphone unggulan mendatang mereka yang dikabarkan akan bernama Vivo NEX 5.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Weibo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x