Smartphone Vivo NEX 5 Dirumorkan akan Ditenagai Chipset Snapdragon 8 Gen 1 dan Memiliki Lensa Telefoto Canggih

- 15 Januari 2022, 11:10 WIB
Penerus smartphone futuristik Vivo Nex 3 dengan nama sementara Vivo NEX 5 dikabarkan akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 dan memiliki lensa telefoto dengan pembesaran optikal 5 kali.
Penerus smartphone futuristik Vivo Nex 3 dengan nama sementara Vivo NEX 5 dikabarkan akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 dan memiliki lensa telefoto dengan pembesaran optikal 5 kali. /Dok. vivo.com/

BERITA SUBANG - Kembali pada bulan Juli tahun 2021 lalu, Vivo dirumorkan akan meluncurkan smartphone terbaru mereka yang dikabarkan berupa smartphone lipat dengan nama Vivo NEX Fold ataupun Vivo NEX 5, yang menjadi penerus Vivo Nex 3 yang dirilis pada tahun 2019 lalu.

Seorang pembocor terkenal bernama Digital Chat Station melalui situs forum Cina, Weibo, membagikan informasi dalam Berita Gadget Terkini mengenai Vivo NEX 5 ini dari segi kamera dan juga perangkat kerasnya.

Ia menyampaikan bahwa Vivo NEX 5 akan ditenagai chipset unggulan terkini dari Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 1, serta memiliki kamera telefoto atau kamera periskop dengan pembesaran 5 kali secara optikal, dan ini yang akan membedakan Vivo NEX 5 dengan smartphone lain yang juga ditenagai Snapdragon 8 Gen 1.

Vivo juga kemungkinan akan kembali mengadakan kolaborasi bersama ZEISS untuk kamera pada Vivo NEX 5, di mana smartphone unggulan mereka saat ini yaitu Vivo X70 Pro pun memiliki kamera hasil kolaborasi perusahaan bersama pembuat kamera terkenal tersebut.

Vivo NEX 5 dikabarkan juga akan memiliki layar yang besar, yaitu berukuran 6,8 atau 7 inci secara diagonal serta memiliki lengkungan di kedua sisinya mirip Vivo Nex 3, serta kemungkinan akan memiliki fitur kamera selfie yang tertanam di dalam layar.

Seri smartphone NEX dari Vivo sendiri mirip dengan seri MIX dari Xiaomi, di mana mereka hingga saat ini sama-sama menawarkan desain futuristik dan berani, serta memiliki fitur-fitur dan teknologi yang belum ada pada smartphone yang dirilis pada tahun yang sama.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Weibo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah