Smartphone Samsung Galaxy S22 Ultra Dirumorkan akan Rilis dengan Snapdragon 8 Gen 1 Tanpa Versi Exynos 2200

- 15 Januari 2022, 10:12 WIB
Samsung Galaxy S22 Ultra dikabarkan tidak akan dirilis dalam varian Exynos 2200 di seluruh region.
Samsung Galaxy S22 Ultra dikabarkan tidak akan dirilis dalam varian Exynos 2200 di seluruh region. /Dok. Twitter @hypark22/

BERITA SUBANG - Samsung sebelumnya dirumorkan akan mengadakan acara Galaxy Unpacked pada tanggal 8 atau 9 Februari mendatang untuk memperkenalkan seri smartphone Galaxy S22, dan kini rumor mengenai varian tertingginya yaitu Samsung Galaxy S22 Ultra muncul ke permukaan.

Seorang pembocor bernama Ahmed Qwaider melalui platform Twitter dalam Berita Gadget Terkini mencuitkan bahwa Samsung Galaxy S22 Ultra tidak akan memiliki varian yang ditenagai chipset Exynos 2200, yang berarti seluruh smartphone ini akan diluncurkan dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm.

"Kabar baik untuk penggemar Samsung, setelah ketidakpuasan pada Exynos, Exynos 2200 dibatalkan. Snapdragon 8 Gen 1 untuk Galaxy S22 Ultra akan datang di semua negara di dunia, tapi akan diumumkan di masa mendatang," tulisnya.

Seperti telah yang diketahui, Samsung biasanya meluncurkan dua varian untuk seri smartphone unggulan Galaxy S mereka dengan chipset Qualcomm dan juga Exynos, namun beberapa pengulas membuktikan bahwa smartphone yang ditenagai Exynos terbukti tidak memiliki performa sebaik smartphone yang ditenagai chipset dari Qualcomm.

Tentu saja informasi ini dapat berubah dan pembocor akan mengandalkan banyak sumber, seringkali memberikan rincian yang saling bertentangan. Namun, klaim ini datang hanya lebih dari satu hari terpisah satu sama lain.

Qwaider telah menyebutkan bahwa informasi yang diterima hanya berubah dari satu hari ke hari berikutnya, dan bahkan pembocor terkenal bernama Ice Universe telah menimpali dengan komentar "Pengguna Samsung Eropa akan terlalu bersemangat untuk tidur malam ini".

Hal ini diperkuat oleh pernyataan pembocor di situs LetsGoDigital yang terkenal dalam membocorkan spesifikasi smartphone kembali pada bulan November 2021 lalu yang mengatakan bahwa Exynos 2200 bahkan tidak akan hadir di seri smartphone Galaxy S22 untuk seluruh varian.

Namun, tidak menutup kemungkinan Samsung Galaxy S22 Ultra akan memiliki varian Exynos 2200 dan untuk saat ini, kita hanya dapat menunggu seperti apa seri smartphone Galaxy S22 untuk ke depannya dan seperti apa pengumuman chipset Exynos 2200 hasil kolaborasi Samsung dengan AMD yang sebelumnya dirumorkan diundur pengumumannya yang kemudian dibantah oleh perusahaan.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x