Pra-pemesanan Konsol Gaming Steam Deck dari Valve akan Dimulai pada Akhir Bulan Februari 2022 Mendatang

- 14 Januari 2022, 18:31 WIB
Pra-pemesanan konsol gaming Steam Deck dari Valve akan dimulai pada akhir Februari 2022 mendatang.
Pra-pemesanan konsol gaming Steam Deck dari Valve akan dimulai pada akhir Februari 2022 mendatang. /Dok. steampowered.com/

BERITA SUBANG - Valve pertama kali mengumumkan konsol gaming genggam mereka yang bernama Steam Deck pad bulan Juli tahun 2021 lalu yang sebelumnya dikabarkan akan diluncurkan secara resmi pada bulan Desember 2021 sesuai target awal.

Namun, perilisan ini dikabarkan mengalami penundaan karena masalah rantai pasokan yang ada di masa pandemi dan dalam Berita Gadget Terkini melalui situs resmi mereka Valve resmi akan merilis Steam Deck pada akhir bulan Februari 2022 mendatang.

Valave mengungkapkan bahwa program terverifikasi Steam Deck telah berlangsung di mana beberapa pengembang game telah diberikan kit pengembang dengan "ratusan" yang dikirimkan pada bulan lalu dengan rencana untuk mengirimkan lebih banyak dari mereka ke pengembang.

Steam Deck ini adalah konsol gaming genggam yang ditujukan untuk para pengguna yang ingin memainkan game secara portabel. Konsol ini menjalankan CPU quad-core berbasis Zen dari AMD dan GPU RDNA 2 juga dari AMD dengan RAM LPDDR5 sebesar 16GB dengan penyimpanan internal PCIe NVMe hingga 512GB.

Layar dari Steam Deck dari Valve ini akan memiliki ukuran diagonal sebesar 7 inci dengan rasio 16:10 yang telah dioptimasi untuk permainan dengan resolusi 1.280x800 piksel. Steam Deck akan menjalankan sistem operasi Valve Steam OS 3.0 berbasis Arch Linu dengan dukungan untuk permainan yang didesain untuk Windows.

Valve Steam Deck akan diluncurkan dalam tiga varian dengan penyimpanan eMMC sebesar 64GB yang diberi label harga $400 (sekitar Rp5,7 juta), penyimpanan NVMe SSD sebesar 256GB dengan harga $530 (sekitar Rp7,6 juta), serta varian dengan penyimpanan NVMe sebesar 512GB dan dilengkapi lapisan anti silau dengan harga $649 (sekitar Rp9,3 juta).

Mereka yang berminat untuk melakukan pemesanan Steam deck harus mendaftar terlebih dahulu dan ketiga varian konsol gaming genggam ini diperkirakan akan hadir secara resmi setelah kuartal kedua tahun 2022 ini.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x