Smartphone Lipat dari Google Dilaporkan akan Ditenagai Google Tensor dengan Layar Serupa Oppo Find N

- 14 Januari 2022, 14:56 WIB
Visualisasi perangkat lipat Google yang dilaporkan akan ditenagai oleh chipset Google Tensor.
Visualisasi perangkat lipat Google yang dilaporkan akan ditenagai oleh chipset Google Tensor. /Dok. 9To5Google/

BERITA SUBANG - Google telah merilis beta ke-2 sistem operasi Android 12L yang ditujukan untuk perangkat dengan layar lebar seperti smartphone lipat dan tablet, dan bersamaan dengan itu, bocoran pertama smartphone lipat dari Google dengan nama sementara Pixel Fold muncul ke permukaan.

Google sendiri dilaporkan telah melakukan pengujian untuk smartphone lipat mereka selama satu tahun ini dan memiliki dua nama kode internal, yaitu 'Pipit' dan juga 'Passport'.

Bocoran ini ditemukan dari animasi cara memasukkan kartu animasi ke smartphone lipat yang ditemukan di dalam Android 12L beta ke-2 dalam Berita Gadget Terkini yang dibagikan oleh situs 9to5Google pada perangkat lipat Pixel Fold dengan nama kode 'Pipit'.

Animasi ini tampak mirip dengan animasi yang digunakan saat melakukan pengaturan pada smartphone Pixel saat ini selama tahap di mana smartphone akan meminta pengguna untuk memasukkan kartu SIM atau mengunduh eSIM.

Animasi pertama, menunjukkan perangkat terlipat dengan tombol volume rocker yang di sisi kanan, sementar di sebelah kiriterlihat seperti apa engselnya, sementara tempat kartu SIM dipasang di bagian bawah. Kemungkinan animasi ini menggambarkan apa yang akan menjadi tampilan luar Pixel Fold yang lebih kecil.

Sementara itu, animasi kedua menggambarkan perangkat yang sama dalam keadaan terbuka dan lebih lebar. Di sepanjang bagian atas dan bawah, terdapat cekungan kecil tempat engselnya berada dan dapat disimpulkan bahwa baki kartu SIM terletak di bagian yang sama dengan layar eksternal. Sayangnya, tidak ada lokasi port atau tombol Pixel Fold lainnya yang terungkap.

Layar dari Pixel Fold ini kemungkinan akan lebih mendekati Oppo Find N dibandingkan dengan Samsung Galaxy Fold3 dengan layar berbentuk lebih persegi dibandingkan dengan persegi panjang, dengan juga mengutamakan pengoperasian pada saat perangkat dalam keadaan terlipat.

Google Pixel Fold kemungkinan akan memiliki aspek rasio layar sebesar 7:8 dalam keadaan terlipat. Seagai perbandingan, Oppo Find N memiliki rasio layar 8,4:9 dengan ukuran diagonal sebesar 7,1 inci.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: 9to5Google


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah