Samsung Menyangkal Penundaan Peluncuran Chipset Exynos 2200, akan Dirilis Bersama Seri Smartphone Galaxy S22

- 13 Januari 2022, 19:32 WIB
Exynos 2200 yang merupakan chipset terbaru hasil kolaborasi Samsung bersama AMD akan diumumkan bersama dengan seri smartphone Galaxy S22.
Exynos 2200 yang merupakan chipset terbaru hasil kolaborasi Samsung bersama AMD akan diumumkan bersama dengan seri smartphone Galaxy S22. /Dok. YouTube Samsung/

BERITA SUBANG - Samsung sebelumnya dirumorkan akan mengumumkan chipset terbaru mereka bernama Exynos 2200 pada pekan pertama bulan Januari 2022 ini, di mana rumor menyebutkan terjadi penundaan karena satu dan lain hal.

Petinggi dari Samsung membantah hal ini dan menyampaikan kepada situs Business Korea bahwa tidak ada masalah dalam produksi maupun performa Exynos 2200, chipset tersebut akan diumumkan secara resmi bersama dengan peluncuran seri smartphone Galaxy S22.

"Kami berencana untuk mengungkap prosesor aplikasi baru pada saat peluncuran smartphone Samsung baru. Tidak ada masalah dengan produksi dan kinerja AP," ujarnya.

Exynos 2100 yang merupakan chipset unggulan Samsung untuk tahun 2021 lalu diumumkan dua hari sebelum peluncuran resmi seri smartphone Galaxy S21 dan ini kemungkinan yang menyebabkan rumor mengenai penundaan pengumuman Exynos 2200 muncul ke permukaan.

Juru bicara Samsung menyampaikan masalah yang terdapat pada performa chipset Exynos 2100 terdapat pada GPU Mali-G78 MP14 dari ARM, maka dari itu pada Exynos 2200 Samsung mengadakan kerja sama dengan AMD dalam perakitan GPU dan memperbaiki masalah tersebut.

"GPU baru ini diharapkan dapat menyelesaikan masalah Exynos 2100. Kami bermaksud mempertajam daya saing kami dengan memuat GPU untuk game ke perangkat seluler," ucapnya.

Exynos 2200 akan menjadi chipset pertama yang menggunakan arsitektur RDNA 2 dari AMD sekaligus menjadi yang pertama mendukung perangkat keras untuk mengaktifkan fitur Ray Tracing pertama pada perangkat seluler.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Business Korea


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x