Bocoran Spesifikasi Smartphone Lipat Xiaomi MIX Fold 2 Muncul ke Permukaan, akan Ditenagai Snapdragon 8 Gen 1

- 13 Januari 2022, 14:54 WIB
Xiaomi MIX Fold 2 dikabarkan akan memiliki layar sekunder yang lebih dapat digunakan dan akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1.
Xiaomi MIX Fold 2 dikabarkan akan memiliki layar sekunder yang lebih dapat digunakan dan akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. /Dok. Xiaomi/

BERITA SUBANG - Xiaomi memperkenalkan smartphone lipat pertama mereka yaitu Mi Mix Fold kembali pada bulan Maret tahun 2021 lalu dan sama seperti Samsung Galaxy Z Fold3, Mi Mix Fold memiliki layar eksternal yang memanjang dan kurang efisien untuk digunakan sehari-hari.

Honor beberapa hari lalu telah secara resmi memperkenalkan smartphone lipat pertama mereka bernama Honor Magic V dan di samping menekankan pengunaan multitasking pada smartphone lipat, juga menyampaikan pentingnya penggunaan layar eksternal untuk lebih nyaman digunakan.

Xiaomi kemungkinan akan mengadopsi pendekatan ini dan melalui situs forum Cina, Weibo, pembocor terkenal bernama Digital Chat Station dalam Berita Gadget Terkini menyampaikan bahwa layar sekunder dari MIX Fold 2 akan memiliki rasio mendekati smartphone normal mirip seperti Honor Magic V.

Digital Chat Station menyampaikan bahwa MIX Fold 2 akan memiliki layar sekunder mendekati smartphone pada umumnya dan akan ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm.
Digital Chat Station menyampaikan bahwa MIX Fold 2 akan memiliki layar sekunder mendekati smartphone pada umumnya dan akan ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm.

Digital Chat Station juga menyampaikan bahwa layar internal dari MIX Fold 2 akan memiliki resolusi 2K serta dukungan kecepatan refresh tinggi, namun tidak menyebutkan apakah sebesar 90Hz atau 120Hz, atau bahkan 144Hz. 

Ia juga menyampaikan bahwa Xiaomi MIX Fold 2 akan ditenagai chipset unggulan Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm dengan nama kode SM8450 yang menjadikannya dapat bersaing langsung dengan Honor Magic V.

Menarik untuk dilihat ke depannya bagaimana Xiaomi MIX Fold 2 dapat bersaing dengan Samsung Galaxy Z Fold3, Honor Magic V, serta Oppo Find N, di mana smartphone lipat Oppo Find N sendiri menawarkan bentuk yang efisien untuk saat ini terbukti dari hasil penjualannya yang melampaui ekspektasi perusahaan pada beberapa hari lalu.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Weibo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah