Bocoran Spesifikasi Smartphone Gaming Black Shark 5 Muncul ke Permukaan dengan Peningkatan yang Siginifikan

- 12 Januari 2022, 18:00 WIB
Bocoran spesifikasi penerus smartphone gaming Black Shark 4 yaitu Black Shark 5 kini muncul ke permukaan dan telah disertifikasi.
Bocoran spesifikasi penerus smartphone gaming Black Shark 4 yaitu Black Shark 5 kini muncul ke permukaan dan telah disertifikasi. /Dok. blackshark.com/

BERITA SUBANG - Seri smartphone gaming Black Shark 5 dilaporkan sedang dalam pengerjaan sebagai penerus dari seri smartphone Black Shark 4 yang pertama kali dirilis perusahaan pada bulan Maret tahun 2021 lalu.

Varian vanilla dari Black Shark 5 dengan nama kode Katyusha dalam Berita Gadget Terkini dikabarkan telah mengantongi sertifikasi MIIT di Cina dengan nomor model KTUS-A0 yang disampaikan oleh seorang pembocor di situs forum Cina, Weibo, dengan akun Panda is Bald.

Menurutnya, varian vanilla Black Shark 5 akan memiliki layar dengan panel AMOLED E4 yang disuplai oleh Samsung dengan resolusi 1.080p dan memiliki dukungan kecepatan refresh 120Hz serta sampling sentuh sebesar 720Hz, tanpa menyebutkan ukuran layar.

Black Shark 5 dilaporkan akan memiliki baterai dengan kapasitas sebesar 4.600mAh yang didukung pengisian daya cepat sebesar 120W, ditenagai chipset Snapdragon 888 Plus dari Qualcomm, serta kemungkinan besar akan memiliki tombol bahu fisik seperti pendahulunya.

Hal ini kemungkinan besar benar adanya mengingat strategi perusahaan meluncurkan varian vanilla dengan chipset satu tingkat di bawah prosesor unggulan, mengingat vanilla Black Shark 4 ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 870 dan varian Pro ditenagai chipset Snapdragon 888.

Sedangkan untuk Black Shark 5 Pro, kemungkinan akan memiliki layar AMOLED berukuran 6,8 inci secara diagonal, resolusi QHD+, mendukung kecepatan refresh 144Hz, ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1, serta baterai berkapasitas 5.000mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 120W.

Black Shark 5 dan Black Shark 5 Pro kemungkinan besar akan menjalankan antarmuka JOYUI berbasis sistem operasi Android 12 dengan spesifikasi kamera yang belum diketahui.

Sebagai catatan, smartphone unggulan saat ini dari perusahaan adalah Black Shark 4S Pro yang dirilis pada bulan Oktober tahun 2021 lalu dengan layar berukuran 6,67 inci dengan panel AMOLED E4 dengan kecepatan refresh 144Hz, chipset Qualcomm Snapdragon 888 Plus, serta baterai berkapasitas 4.500mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 120W

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Weibo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x