Bocoran Kasing Redmi K50 Pro Muncul ke Permukaan dan Memperlihatkan Smartphone Ini akan Memiliki Tiga Kamera

- 12 Januari 2022, 14:08 WIB
Kasing yang diperkirakan untuk smartphone Redmi K50 Pro muncul ke permukaan dengan tiga modul kamera belakang.
Kasing yang diperkirakan untuk smartphone Redmi K50 Pro muncul ke permukaan dengan tiga modul kamera belakang. /Dok. Weibo/

BERITA SUBANG - Xiaomi diperkirakan akan secara resmi memperkenalkan seri smartphone Redmi K50 pada kuartal pertama tahun 2022 ini, tepatnya pada bulan Februari mendatang, dengan menghadirkan empat varian termasuk Redmi K50 Pro dan Redmi K50 Gaming Edition.

Bocoran terbaru datang mengenai varian Redmi K50 Pro dalam bentuk kasing dalam Berita Gadget Terkini yang muncul di situs forum Cina, Weibo, yang memberikan gambaran seperti apa bentuk smartphone ini.

Apabila rumor ini benar, Redmi K50 Pro akan memiliki desain melengkung mirip dengan Redmi Note 11 Pro serta desain modul kamera yang mirip dengan Xiaomi CiVi, di mana terdapat plat di bawah modul kamera berbentuk persegi yang memperlihatkan detail dari kamera.

Dirumorkan bahwa smartphone ini akan memiliki kamera utama Sony IMX686 yang memiliki resolusi 64MP ditemani kamera ultrawide beresolusi 13MP dari OmniVision serta kamera makro dengan resolusi 8MP atau 2MP yang juga disuplai oleh OmniVision.

Redmi K50 Pro dikabarkan akan ditenagai chipset unggulan Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm serta motor vibrasi AW8697 yang juga terdapat di seri smartphone Xiaomi 12, dan dirumorkan akan hadir pada smartphone vanilla Xiaomi MIX 5.

Layar dari Redmi K50 Pro dilaporkan akan memiliki ukuran 6,67 inci secara diagonal yan merupakan panel AMOLED beresolusi 1.080x2.400 piksel dengan kecepatan refresh yang dapat menyesuaikan dari 60Hz, 90Hz, dan 120Hz tergantung dari konten yang terdapat di layar.

Meskipun memiliki panel AMOLED, kemungkinan besar Redmi K50 Pro tidak akan menggunakan teknologi pemindai sidik jari di dalam layar dan akan terintegrasi dengan tombol daya. Sama seperti smartphone Xiaomi pada umumnya, hal ini kemungkinan dilakukan untuk menekan harga dari smartphone ini.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Weibo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x