Samsung Dikabarkan Menunda Perilisan Chipset Terbaru Mereka Exynos 2200

- 11 Januari 2022, 18:08 WIB
Perilisan chipset Exynos 2200 dari Samsung dikabarkan mengalami penundaan.
Perilisan chipset Exynos 2200 dari Samsung dikabarkan mengalami penundaan. /Dok. Twitter @SamsungDSGlobal/

BERITA SUBANG - Samsung sebelumnya telah mengabarkan bahwa mereka akan segera merilis chipset unggulan terbaru mereka yang bernama Exynos 2200 yang merupakan chipset hasil kolaborasi mereka bersama AMD dan menjanjikan performa yang mengesankan.

Seorang pembocor terkenal bernama Ice Universe melalui akun Twitter miliknya @UniverseIce dalam Berita Gadget Terkini menyampaikan bahwa chipset Exynos 2200 akan memiliki performa yang tidak lebih baik dibandingkan saingannya dalam cuitannya yang kini telah dihapus.

Ice Universe menyampaikan bahwa performa CPU dan GPU dari chipset Exynos 2200 dengan GPU RDNA 2 dari AMD dikalahkan oleh Dimensity 9000 dari MediaTek dengan GPU Mali-G710 MP10, Snapdragon 8 Gen 1 dengan GPU Adreno 730, serta A15 Bionic dari Apple.

Exynos 2200 yang merupakan chipset mendatang hasil kolaborasi Samsung dan AMD dikabarkan memiliki performa dibawah pesaing-pesaingnya.
Exynos 2200 yang merupakan chipset mendatang hasil kolaborasi Samsung dan AMD dikabarkan memiliki performa dibawah pesaing-pesaingnya.

Exynos 2200 sebelumnya dirumorkan akan dirilis secara resmi pekan ini dan akan melakukan debutnya di smartphone Galaxy S22 pada acara Galaxy Unpacked dari Samsung yang diperkirakan akan digelar oleh perusahaan pada bulan Februari 2022 mendatang.

Ice Universe juga menyampaikan bahwa peluncuran chipset Exynos 2200 akan ditunda, di mana hal ini pun terjadi kepada peluncuran chipset kelas menengah mereka Exynos 1200 yang sebelumnya direncanakan dirilis pada bulan November.

"Samsung menunda rilis Exynos 2200. Sejak tahun lalu, rilis Samsung exynos tidak mulus. Sebenarnya, Exynos 1200 awalnya direncanakan pada bulan November, tetapi dibatalkan di tengah jalan," tulisnya.

Exynos 2200 sendiri menjadi produk pertama hasil kolaborasi Samsung dan AMD yang telah menandatangi kontrak untuk beberapa tahun ke depan dan menjanjikan fitur Ray Tracing pertama di dunia seluler yang untuk saat ini hanya terdapat di komputer desktop dan konsol gaming.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x