Bocoran Spesifikasi Smartphone Lipat Razr Generasi Ketiga dari Motorola Muncul ke Permukaan

- 11 Januari 2022, 17:39 WIB
Motorola Razr generasi ketiga dilaporkan akan memiliki peningkatan signifikan dibandingkan pendahulunya.
Motorola Razr generasi ketiga dilaporkan akan memiliki peningkatan signifikan dibandingkan pendahulunya. /Dok. motorola.com/

BERITA SUBANG - Motorola pertama kali merilis smartphone lipat mereka kembali pada tahun 2019 lalu dengan Motorola Razr yang membuat para penggemar antusias mengingat Razr merupakan salah satu handphone yang laku keras di jamannya pada saat itu.

Perusahaan setelah itu meluncurkan penerusnya dengan desain serupa namun dengan dukungan konektivitas 5G serta resolusi kamera utama yang ditingkatkan dari 16MP menjadi 48MP, dan kapasitas baterai yang ditingkatkan pula, dari 2.510mAh menjadi 2.800mAh.

Melalui situs XDA Developers, spesifikasi serta rincian dari smartphone lipat Razr generasi ketiga ini dalam Berita Gadget Terkini mulai terdengar dan disampaikan akan memiliki peningkatan yang signifikan dari pendahulunya.

Generasi ke-3 Motorola Razr ini dikabarkan akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm dan menjadi yang pertama dari perusahaan, mengingat Motorola Razr generasi pertama ditenagai Snapdragon 710 sedangkan Razr 5G ditenagai chipset Snapdragon 765G, yang keduanya merupakan chipset kelas menengah dari Qualcomm.

Razr generasi terbaru ini juga dirumorkan akan memiliki teknologi ultra wideband (UWB) yang befungsi untuk pelacakan dengan lebih akurat dan dapat berguna salah satunya untuk membuka kunci mobil, sama seperti yang terdapat pada Google Pixel 6 Pro serta telah dijelaskan oleh Xiaomi.

Selanjutnya, smartphone lipat ini dilaporkan akan diluncurkan dengan opsi RAM sebesar 6GB, 8GB, atau 12GB, serta penyimpanan internal sebesar 128GB, 256GBm atau 512GB, dilengkapi dengan NFC, serta memiliki punch hole untuk kamera selfie di layar utamanya saat dalam keadaan tidak terlipat.

Layar utama dari smartphone lipat ini juga dirumorkan akan memiliki panel AMOLED dengan dukungan kecepatan refresh 120Hz dan resolusi Full HD. Rumor menyebutkan Razr generasi ke-3 ini akan dirilis setidaknya di dataran Cina, Eropa, dan Amerika Utara.

Pertimbangan Motorola untuk meluncurkan Razr dengan spesifikasi unggulan kemungkinan karena melihat manufaktur lain dapat merilis smartphone lipat dengan spesifikasi teratas yang dapat ditawarkan seperti Samsung Galaxy Z Flip3 dan Huawei P50 Pocket yang akan menjadi saingan langsung smartphone ini.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: XDA-Developers.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x