Honor Magic V Resmi Dirilis, Smartphone Lipat yang Berfokus pada Multitasking dan Produktivitas Pengguna

- 11 Januari 2022, 15:47 WIB
Honor resmi merilis smartphone lipat pertama mereka yang dinamakan Honor Magic V.
Honor resmi merilis smartphone lipat pertama mereka yang dinamakan Honor Magic V. /Dok. Tangkapan layar YouTube HONOR/

BERITA SUBANG - Honor secara resmi memperkenalkan smartphone lipat pertama mereka setelah rumor yang beredar dalam beberapa pekan yang dinamakan Honor Magic V yang dalam presentasinya difokuskan kepada produktivitas serta memudahkan pengguna dalam melakukan multitasking.

Peluncuran smartphone Honor Magic V ini digelar secara virtual melalui kanal YouTube resmi HONOR dalam Berita Gadget Terkini dan siap bersaing dengan smartphone lipat lain yang saat ini ada di pasaran lebih dulu seperti Samsung Galaxy Z Fold3, Oppo Find N, serta Huawei Mate X2.

Honor Magic V menggunakan desain yang dilipat ke dalam dengan layar luar berukuran 6,45 inci secara diagonal beresolusi 2.560x1.080 piksel dengan rasio panjang 21:9 dan memiliki dukungan kecepatan refresh sebesar 120Hz, dan terdapat kamera selfie beresolusi 42MP berbentuk punch hole di tengah atas layar.

Honor menekankan pentingnya memiliki layar sekunder yang dapat berfungsi secara normal dan tidak harus membuka smartphone ketika tidak diperlukan. Sementara di bagian dalam smartphone, terdapat layar besar berukuran 7,9 inci secara diagonal dengan dukungan kecepatan refresh 90Hz.

Layar dari Honor Magic V memiliki dukungan untuk konten HDR10+, warna 10bit, tingkat kecerahan hingga 800 nits, serta sertifikasi IMAX Enhanced. Layar dalam dari smartphone ini akan membagi dua layar dengan rasio 21:9 ketika digunakan untuk multitasking dan mendekati layar smartphone normal.

Honor Magic V memiliki layar luar yang mudah digunakan tanpa perlu membuka smartphone ketika tidak terlalu dibutuhkan dan mendekati ukuran smartphone pada umumnya.
Honor Magic V memiliki layar luar yang mudah digunakan tanpa perlu membuka smartphone ketika tidak terlalu dibutuhkan dan mendekati ukuran smartphone pada umumnya.

 

Di layar internal ini memiliki punch hole yang menampung kamera selfie yang juga beresolusi 42MP terletak di sebelah kanan atas layar. Sementara di bagian belakang smartphone terdapat konfigurasi tiga kamera yang seluruhnya memiliki resolusi 50MP yang terdiri dari kamera utama, ultrawide, dan spektrum warna.

Honor Magic V diluncurkan dengan menjalankan antarmuka Magic UI 6.0 berbasis Android 12 dan smartphone ini ditenagai chipset unggulan Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm untuk performa yang menjanjikan dan menjadi smartphone lipat pertama yang ditenagai chipset ini.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x