Pra-pemesanan Smartphone Lipat Oppo Find N Mencapai 1 Juta dan Dikabarkan Mengalami Kekurangan Pasokan

- 10 Januari 2022, 20:24 WIB
Oppo mengalami kekurangan pasokan Oppo Find N karena tingginya minat penggemar untuk membeli smartphone lipat ini.
Oppo mengalami kekurangan pasokan Oppo Find N karena tingginya minat penggemar untuk membeli smartphone lipat ini. /Dok. Weibo/

BERITA SUBANG - Oppo telah meluncurkan smartphone lipat pertama mereka yang dinamakan Oppo Find N secara resmi pada pertengahan bulan Desember tahun 2021 lalu dan pada penjualan pertamanya langsung terjual habis.

Presiden Oppo di Cina, Liu Bo Bobee, dengan akun resminya melalui situs forum Cina, Weibo, dalam Berita Gadget Terkini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para penggemar yang menjadikan target penjualan Oppo Find N jauh melebihi yang diekspektasikan oleh perusahaan.

"Dari penjualan pertama Find N hingga saat ini, sebagian besar umpan balik dari pengguna adalah 'efisien', 'indah dan mudah digunakan', 'bebas lipatan', 'berkualitas tinggi'. Terima kasih banyak teman-teman untuk ini. Kinerja pasar Find N saat ini jauh melebihi harapan," tulisnya.

Ia menanggapi kekurangan pasokan Oppo Find N ini dengan meningkatkan produksi dari smartphone lipat ini dengan harapan menjangkau lebih banyak penggemar dalam jangka waktu dekat.

"Stok yang awalnya kami rencanakan sudah menipis. Proses pembuatan Find N ini rumit. Kami sudah meningkatkan produksi secara internal, dan saya yakin situasi ini akan segera teratasi," ujarnya.

Alasan tingginya permintaan Oppo Find N di Cina salah satunya adalah karena harga yang ditawarkan untuk smartphone ini sangat kompetitif yaitu dari CNY7.699 (sekitar Rp17,3 juta) hingga CNY8.999 (sekitar Rp20,2 juta), dan lebih rendah dibandingkan Samsung Galaxy Z Fold3 sert Huawei Mate X2 sebagai saingan langsung smartphone ini.

Oppo Find N diluncurkan pada bulan Desember tahun 2021 lalu dengan chipset Snapdragon 888 dari Qualcomm, layar LTPO AMOLED dengan kecepatan refresh 120Hz, serta layar yang dilindungi oleh kaca Gorilla Glass Victus dari Corning.

Sayangnya, Oppo Find N hanya dirilis secara eksklusif dan perusahaan menyampaikan bahwa mereka akan meluncurkan smartphone lipat yang berbeda untuk pasar global tidak lama lagi.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Weibo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x