Lolos Sertifikasi TKDN yang Mengisyaratkan Peluncurannya, Berikut Bocoran Spesifikasi Smartphone Realme 9 Pro

- 10 Januari 2022, 17:45 WIB
Bocoran spesifikasi smartphone kelas menengah Realme 9 muncul ke permukaan.
Bocoran spesifikasi smartphone kelas menengah Realme 9 muncul ke permukaan. /Dok. realme.com/

BERITA SUBANG - Realme pertama kali memperkenalkan smartphone kelas menengah mereka yaitu Realme 8 dan Realme 8 Pro kembali pada bulan Maret tahun 2021 lalu dan kini kemungkinan penerusnya yaitu Realme 9 akan hadir lebih awal.

Hal ini dibuktikan dalam Berita Gadget Terkini di mana smartphone kelas menengah Realme 9 Pro telah lolos sertifikasi di berbagai negara, termasuk TKDN di Indonesia, yang memberikan beberapa detail spesifikasinya.

Tidak hanya itu, Realme 9 Pro juga telah lolos sertifikasi TUV Rheinland dengan nomor model RMC3472 yang diisukan sejak tanggal 30 Desember 2021 lalu dan smartphone ini disampaikan akan memiliki baterai berkapasitas 4.880mAh.

Realme 9 Pro telah disertifikasi oleh TUV Rheinland dan memperlihatkan smartphone akan ditenagai baterai berkapasitas 4.880mAh.
Realme 9 Pro telah disertifikasi oleh TUV Rheinland dan memperlihatkan smartphone akan ditenagai baterai berkapasitas 4.880mAh.

Seri smartphone Realme 9 sendiri dirumorkan akan terdiri dari 4 varian, yaitu vanilla Realme 9, Realme 9i, Realme 9 Pro, serta versi tertinggi yaitu Realme 9 Pro Plus yang menjadikan pertama dari seri bernomor milik perusahaan sejauh ini.

Dari segi prosesor, Realme 9 Pro dirumorkan akan ditenagai oleh chipset Dimensity 810 dari MediaTek, sedangkan Realme 9 Pro Plus dan Realme 9i masing-masing akan ditenagai chipset MediaTek Dimensity 920 serta Snapdragon 680 dari Qualcomm.

Realme 9 Pro dikabarkan akan memiliki konfigurasi tiga kamera dengan kamera utama yang memiliki resolusi 50MP ditemani dua kamera beresolusi 2MP yang merupakan kamera makro serta kamera kedalaman.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x