Smartphone Xiaomi MIX 5 Pro Dirumorkan akan Dilengkapi dengan Prosesor Sinyal Pencitraan Terbaru Surge C2

- 10 Januari 2022, 16:02 WIB
Xiaomi MIX 5 Pro dikabarkan akan memiliki prosesor sinyal pencitraan (ISP) terbaru yang bernama Surge C2.
Xiaomi MIX 5 Pro dikabarkan akan memiliki prosesor sinyal pencitraan (ISP) terbaru yang bernama Surge C2. /Dok. mi.com/

BERITA SUBANG - Xiaomi pertama kali memperkenalkan smartphone termutakhir dari seri MIX mereka yaitu Xiaomi MIX 4 kembali pada bulan Agustus tahun 2021 lalu dengan kamera depan yang tertanam di dalam layar dan kini penerusnya dikabarkan akan terdiri dari dua varian.

Melalui situs pembocor xiaomiui.net, dalam Berita Gadget Terkini disampaikan bahwa Xiaomi akan meluncurkan dua varian dari generasi ke-5 seri MIX yang terdiri dari vanilla Xiaomi MIX 5 dan Xiaomi MIX 5 Pro, serta detail kamera dari Xiaomi MIX 5 Pro.

Xiaomi MIX 5 Pro dirumorkan akan dilengkapi dengan prosesor pencitraan (ISP) tingka lanjut dari Xiaomi yang bernama Surge C2 dengan nama kode 'mipisel' serta memiliki fitur OIS untuk pengambilan gambar yang lebih stabil.

ISP Surge C1 sendiri pertama kali diluncurkan di kamera smartphone lipat Xiaomi Mi Mix Fold dengan teknologi 3A (Auto AWB, Auto AE, dan Auto AF) yang membuat kamera tersebut dapat melakukan tiga penyesuaian sekaligus serta menghasilkan gambar yang lebih tegas.

Xiaomi MIX 5 dan Xiaomi MIX 5 Pro dilaporkan akan memiliki kamera selfie beresolusi 48MP tanpa diketahui jenis sensor yang digunakan, di mana Xiaomi MIX 5 akan memiliki kamera utama beresolusi 50MP ditemani kamera telefoto 48MP dengan pembesaran optikal dua kali, serta kamera ultrawide yang memiliki resolusi 48MP.

Sedangkan, Xiaomi MIX 5 Pro dirumorkan akan memiliki kamera utama Sony IMX707 atau Sony IMX766 beresolusi 50MP dilengkapi dengan OIS, kamera telefoto beresolusi 48MP dengan pembesaran optikal 5 kali, serta kamera ultrawide yang juga beresolusi 48MP.

Seri smartphone unggulan Xiaomi MIX 5 diperkirakan akan hadir pada kuartal kedua tahun 2022 ini dan kemungkinan sama seperti Xiaomi MIX 4, smartphone ini akan dirilis secara eksklusif di dataran Cina.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x