Huawei Menyampaikan Tanggal Peluncuran Global Smartphone Huawei P50 Pro dan Huawei P50 Pocket

- 10 Januari 2022, 15:42 WIB
Huawei akan secara resmi merilis smartphone Huawei P50 Pro dan smartphone lipat Huawei P50 Pocket secara global.
Huawei akan secara resmi merilis smartphone Huawei P50 Pro dan smartphone lipat Huawei P50 Pocket secara global. /Dok. Twitter @HuaweiMobileMY/

BERITA SUBANG - Huawei pertama kali memperkenalkan smartphone unggulan terbaru mereka kembali pada bulan Juli tahun 2021 lalu yaitu Huawei P50 dan Huawei P50 Pro, serta smartphone lipat Huawei P50 Pocket yang merupakan saingan langsung dari Samsung Galaxy Z Flip3 pada bulan Desember 2021.

Sejauh ini seri Huawei P50 tersebut telah tersedia di dataran Cina dan saat ini melalui akun Twitter resmi cabang Malaysia @HuaweiMobileMY, perusahaan dalam Berita Gadget Terkini secara resmi menyampaikan bahwa Huawei P50 Pro dan Huawei P50 Pocket akan dirilis pada tanggal 12 Januari 2022 mendatang.

Situs resmi Huawei Malaysia pun telah memberikan rincian spesifikasi dari kedua smartphone, di mana Huawei P50 Pro akan ditenagai chipset Snapdragon 888 dari Qualcomm dan bukan Kirin 9000, sedangkan Huawei P50 Pocket akan menjalankan sistem operasi EMUI 12 dan bukan HarmonyOS.

Perusahaan belum menyampaikan sistem operasi apa yang akan terdapat di Huawei P50 Pro, namun kemungkinan juga akan menjalankan sistem operasi EMUI 12. Kedua smartphone ini akan hadir di Malaysia dalam konfigurasi RAM 8GB dengan penyimpanan internal sebesar 256GB.

Huawei juga akan merilis edisi premium dari Huawei P50 Pocket yang dinamakan Huawei P50 Pocket Premium Edition dalam warna emas yang mewah serta memiliki konfigurasi RAM sebesar 12GB ditemani penyimpanan internal 512GB.

Sejak berita ini dibuat, belum diketahui apakah Huawei P50 Pro dan Huawei P50 Pocket hanya akan dirilis di Malaysia ataupun dirilis secara global termasuk di Indonesia, namun apabila terbukti diluncurkan secara global kedua smartphone ini kemungkinan besar tidak akan memiliki layanan seluler Google atau Google Mobile Services (GMS).

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x