Smartphone iPhone SE 2022 Dirumorkan akan Memiliki Desain yang Serupa dengan iPhone XR atau iPhone 11

- 10 Januari 2022, 14:28 WIB
Apple iPhone SE 2022 dikabarkan akan menggunakan desain yang serupa dengan jajaran smartphone Apple pada tahun 2020.
Apple iPhone SE 2022 dikabarkan akan menggunakan desain yang serupa dengan jajaran smartphone Apple pada tahun 2020. /Dok. apple.com/

BERITA SUBANG - Apple pertama kali meluncukan "edisi spesial" iPhone pada tahun 2016 lalu yang dinamakan iPhone SE yang ditujukan untuk menawarkan iPhone dengan harga terjangkau dan terbukti digemari banyak orang.

Empat tahun kemudian, generasi keduanya yaitu iPhone SE 2020 diluncurkan dan kembali disukai para penggemar, di mana smartphone ini pada dasarnya adalah iPhone 8 yang dibekali chipset andalan Apple saat itu, A13 Bionic.

Apple berpegang teguh dengan prinsip "tidak perlu memperbaiki apa yang tidak rusak" di mana dalam Berita Gadget Terkini seorang pembocor di platform Twitter dengan akun @dylandkt menyampaikan bahwa iPhone SE 2022 yang merupakan generasi ketiga akan memiliki prnisip yang sama.

Dylan menyampaikan bahwa iPhone SE 2022 akan memiliki desain yang serupa dengan jajaran smartphone Apple di tahun 2020 yaitu seri iPhone 12 dengan dukungan konektivitas 5G serta peningkatan spesifikasi lain yang tidak disebutkan.

Ia juga mengatakan bahwa kemungkinan Apple juga akan merilis iPhone SE dengan desain yang mirip dengan iPhone XR atau iPhone 11 di tahun 2024 dengan dukungan fitur Touch ID yang terintegrasi dengan tombol daya, mirip seperti iPad Air generasi terbaru.

Ini berarti Apple kemungkinan akan meluncurkan edisi spesial dari iPhone setidaknya setiap dua tahun sekali, dengan dukungan Touch ID (di mana smartphone unggulan mereka menggunakan face id), serta peningkatan setidaknya dari segi prosesor.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x