Bocoran Harga Smartphone Lipat Honor Magic V Muncul Menjelang Peluncurannya Hari Ini

- 10 Januari 2022, 14:04 WIB
Bocoran harga smartphone lipat terbaru Honor Magic V muncul ke permukaan.
Bocoran harga smartphone lipat terbaru Honor Magic V muncul ke permukaan. /Dok. Weibo/

BERITA SUBANG - Honor akan secara resmi memperkenalkan smartphone lipat pertama mereka pada hari ini, Senin, 10 Januari 2022 dan menjelang peluncurannya, harga dari smartphone lipat ini bocor ke permukaan.

Melalui situs forum Cina, Weibo, seorang pembocor dengan nama WhyLab dalam Berita Gadget Terkini membagikan gambar yang memperlihatkan daftar harga dari smartphone lipat Honor Magic V yang terpampang kemungkinan dari latihan acara peluncurannya.

Honor Magic V setidaknya akan diluncurkan dalam dua konfigurasi, yaitu RAM sebesar 12GB ditemani penyimpanan internal sebesar 256GB dan RAM sebesar 12GB dengan penyimpanan internal sebesar 512GB.

Opsi pertama akan diberi label harga sebesar CNY13.999 atau sekitar Rp31 juta, sedangkan opsi kedua diberi label harga sebesar CNY14.999 atau sekitar Rp33 juta.

Dari gambar yang dibagikan tersebut tidak diperlihatkan spesifikasi dari Honor Magic V, namun sebelumnya telah dikonfirmasi bahwa smartphone lipat ini akan ditenagai chipset unggulan dari Qualcomm saat ini yaitu Snapdragon 8 Gen 1.

Dirumorkan Honor Magic V juga kana memiliki kecepatan refresh 120Hz untuk layar internal atau layar utama, 90Hz untuk layar sekunder, konfigurasi tiga kamera dengan kamera utama yang memiliki resolusi 50MP, kecepatan pengisian daya 66W, serta menjalankan sistem operasi Android 12.

Apabil harga yang terpampang tersebut benar adanya, akan sulit bersaing dengan Samsung Galaxy Z Fold3 yang memiliki desain dan bentuk yang serupa namun dengan harga yang relatif lebih rendah. Namun, di Cina sendiri harga tersebut lebih rendah dibandingkan Galaxy Z Fold3 serta Huawei MateX2.

Namun, smartphone ini tetap akan lebih sulit bersaing dengan Oppo Find N dan juga Mi Mix Fold dari Xiaomi yang diluncurkan terlebih dahulu dengan harga yang lebih rendah pula.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Weibo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x