Sony Mulai Menggulirkan Update Sistem Operasi Android 12 untuk Smartphone Sony Xperia 1 III dan Xperia 5 III

- 9 Januari 2022, 17:34 WIB
Sony Xperia 1 III dan Sony Xperia 5 III mulai mendapatkan pembaruan sistem operasi Android 12.
Sony Xperia 1 III dan Sony Xperia 5 III mulai mendapatkan pembaruan sistem operasi Android 12. /Dok. sony-asia.com/

BERITA SUBANG - Sony pertama kali memperkenalkan dua smartphone unggulan terkini mereka yaitu Sony Xperia 1 III dan Sony Xperia 5 III kembali pada bulan April tahun 2021 lalu dengan sistem operasi Android 11.

Tiga bulan setelah peluncuran resmi sistem operasi terbaru Android 12, kini Sony Xperia 1 III dan Sony Xperia 5 III secara resmi dalam Berita Gadget Terkini diumumkan mendapatkan pembaruan Android 12 melalui situs resmi Sony.

Kedua smartphone ini mulai mendapatkan pembaruan sistem operai Android 12 dalam versi 61.1.A.1.149 dan model yang mendapatkannya adalah varian dual SIM dengan nomor model XQ-BC72 untuk Sony Xperia 1 III dan XQ-BQ72 untuk Sony Xperia 5 III dengan model lainya dikabarkan akan menyusul.

Pembaruan Android 12 yang dirilis untuk smartphone Sony Xperia 1 III dan Sony Xperia 5 III meliputi Scrolling Screenshot atau gulir tangkapan layar yang membuat pengguna dapat melakukan penangkapan layar yang lebih banyak lagi sesuai diinginkan serta fitur pengoperasian satu tangan yang memudahkan pengguna mengingat kedua smartphone ini memiliki rasio layar yang tinggi 21:9.

Selaint itu, terdapat pula fitur peredupan cahaya yang dapat membuat tingkat kecerahan di layar smartphone lebih rendah dibandingkan pengaturan tingkat kecerahan yang ada di perangkat dan dapat membuat mata pengguna tidak cepat lelah dalam mengoperasikan smartphone di tempat minim cahaya.

Pembaruan Android 12 pada Sony Xperia 1 III dan Sony Xperia 5 III ini juga membawa fitur lain yang telah diperkenalkan sebelumnya seperti notifikasi yang memberitahukan ketika smartphone sedang mengakses mikrofon atau kamera, serta desain Material You yang dapat menyesuaikan tema warna pada smartphone dengan warna wallpaper pengguna.

Sony Xperia 1 III dan Sony Xperia 5 III merupakan smartphone unggulan terkini dari perusahaan yang ditenagai chipset Snapdragon 888 dari Qualcomm, resolusi layar 4K, serta konfigurasi tiga kamera serbaguna yang seluruhnya memiliki resolusi 12MP.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x