Pembaruan Sistem Operasi One UI 4 Berbasis Android 12 Mulai Digulirkan untuk Smartphone Samsung Galaxy A52

- 8 Januari 2022, 11:49 WIB
Samsung Galaxy A52 kini mulai mendapatkan pembaruan sistem operasi One UI 4 berbasis Android 12.
Samsung Galaxy A52 kini mulai mendapatkan pembaruan sistem operasi One UI 4 berbasis Android 12. /Dok. samsung.com/

BERITA SUBANG - Samsung telah menggulirkan pembaruan sistem operasi terbaru mereka One UI 4 berbasis Android 12 untuk seri smartphone unggulan mereka dari seri Galaxy S, Galaxy Note, hingga jajaran smartphone lipat mereka.

Perusahaan tidak berhenti di situ dan kini mulai menggulirkan pembaruan sistem operasi One UI 4 berbasis Android 12 dalam Berita Gadget Terkini untuk jajaran smartphone kelas menengah mereka dan smartphone terbaru yang mendapatkannya adalah Samsung Galaxy A52.

Hal ini berita baik untuk para pengguna Samsung Galaxy A52 di mana Samsung dilaporkan lebih awal merilis pembaruan ini dan disampaikan oleh situs SamMobile unit smartphone yang awal mendapatkannya adalah unit di Rusia dengan versi firmware A525FXXU4BUL8.

Selain mendapatkan fitur-fitur terbaru yang ada pada sistem operasi One UI 4 dan Android 12, Samsung Galaxy A52 ini juga mendapatkan pembaruan patch keamanan untuk bulan Desember 2021. Meski baru hadir di Rusia, kemungkinan pembaruan ini akan hadir secara luas termasuk Indonesia dalam beberapa pekan ke depan.

Apabila pembaruan telah tersedia pengguna akan mendapatkan notifikasinya, namun dapat memeriksa secara manual dengan memilih opsi Pengaturan > Pembaruan Perangkat Lunak > dan memilih Unduh dan Instal apabila telah tersedia.

Samsung Galaxy A52 sendiri merupakan smartphone kelas menengah yang diluncurkan oleh perusahaan pada bulan Maret tahun 2021 lalu dengan layar Super AMOLED yang memiliki dukungan kecepatan refresh 90Hz dan dilindungi kaca Gorilla Glass 5 dari Corning, serta ditenagai chipset Snapdragon 720G dari Qualcomm.

Perusaan menjanjikan Samsung Galaxy A52 akan mendapatkan dua versi pembaruan sistem operasi Android untuk ke depannya ditambah pembaruan keamanan secara berkala dan ini sesuai dengan komitmen Samsung kepada pengguna agar mereka dapat menggunakan smartphone bahkan dari kelas menengah dalam jangka waktu yang lama

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: SamMobile


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x