Bocoran Penampakan Desain Smartphone Zenfone 9 dan ROG Phone 6 dari Asus Muncul ke Permukaan

- 7 Januari 2022, 19:31 WIB
Bocoran desain smartphone Zenfone 9 muncul ke permukaan dari situs forum Asus dalam pembaruan Android 12 untuk Zenfone 8.
Bocoran desain smartphone Zenfone 9 muncul ke permukaan dari situs forum Asus dalam pembaruan Android 12 untuk Zenfone 8. /Dok. asus.com/

BERITA SUBANG - Asus terlihat telah menetapkan strategi peluncuran smartphone mereka, di mana terdapat seri Zenfone yang ditujukan untuk pasar mainstream serta seri ROG Phone untuk pasar gaming, di mana mereka meluncurkan seri Zenfone 8 dan seri ROG Phone 5 di tahun 2021 lalu.

Melalui situs forum Asus, kemungkinan perusahaan dalam Berita Gadget Terkini secara tidak sengaja menbocorkan desain dari penerusnya yaitu Zenfone 9 dan juga ROG Phone 6 pada pembahsan pembaruan sistem operasi Android 12 untuk smartphone Zenfone 8.

Bocoran desain ini muncul pada smartphone Asus Zenfone 8 yang menjalankan sistem operasi Android 12 yang menunjukkan pengaturan yang disembunyikan dan memperlihatkan gestur baru dengan mengetuk dua kali di bagian belakang yang dapat disetel oleh pengguna untuk fungsi yang diinginkan.

Gambar tersebut menunjukkan sketsa smartphone yang diperkirakan adalah Zenfone 9 dengan tulisan 'Zenfone' yang tertutup tangan serta angka '09' yang berada di bawah modul kamera yang berjumlah dua buah dan tersusun secara vertikal, serupa seperti pada Zenfone 8.

Dari sketsa tersebut juga terlihat tulisan yang tercetak secara kecil di bawah dua modul kamera, di mana tulisan tersebut mengisyaratkan bahwa Zenfone 9 akan memiliki kamera utama beresolusi 50MP yang didukung OIS serta kamera ultrawide yang memiliki resolusi 12MP.

Dari firmware yang sama juga terlihat sketsa yang diperkirakan adalah smartphone gaming Asus ROG Phone 6 dengan desain yang serupa dengan ROG Phone 5 yang memiliki modul kamera lebih besar dengan konfigurasi tiga kamera serta angka '06' yang tercetak di bagian belakang smartphone.

Terlihat pula layar sekunder di bagian belakang yang lebih besar dibandingkan yang ada pada ROG Phone 5, di mana layar ini dapat dikostum oleh pengguna dengan gambar yang ada di galeri, serta tulisan 'Republic of Gamers' di sebelah kiri.

Berbeda dengan seri smartphone ROG Phone 5, lampu kilat LED terlihat menyatu dengan modul kamera. Hampir bisa dipastikan ROG Phone 6 akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm, namun menarik untuk melihat ke depannya bagaimana cara Asus dalam mengatasi panas di dalam perangkat untuk smartphone gaming ini.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x