Seri Smartphone OnePlus 10 akan Diluncurkan dengan Teknologi HyperBoost untuk Peningkatan Performa GPU

- 7 Januari 2022, 18:22 WIB
Seri smartphone OnePlus 10 yang akan datang dilaporkan akan memiliki teknologi HyperBoost yang ditujukan untuk meningkatkan performa GPU.
Seri smartphone OnePlus 10 yang akan datang dilaporkan akan memiliki teknologi HyperBoost yang ditujukan untuk meningkatkan performa GPU. /Dok. weibo.com/oneplusmobile/

BERITA SUBANG - Sebelumnya telah dikonfirmasi oleh OnePlus bahwa OnePlus 10 Pro akan hadir pada tanggal 11 Januari 2022 mendatang dengan sekaligus memperlihatkan penampakan pertama smartphone ini dengan modul kamera besar berbentuk persegi.

Menjelang peluncurannya, kali ini perusahaan melalui situs forum Cina, Weibo, dalam Berita Gadget Terkini membagikan detail berikutnya tentang seri smartphone OnePlus 10 tentang fitur baru yang akan ada dan disampaikan langsung oleh co-founder sekaligus CEO OnePlus, Pete Lau.

Ia menyampaikan bahwa seri smartphone OnePlus 10 akan memiliki teknologi yang dinamakan HyperBoost yang bertujuan untuk meningkatkan performa GPU pada smartphone yang akan sangat berguna ketika pengguna bermain game sekaligus optimasi performa.

Teknologi HyperBoost untuk GPU ini disampaika Pete Lau merupakan optimasi chipset yang menggunakan algoritme AI yang disampaikan telah dikembangkan oleh perusahaan selama dua tahun terakhir, namun ia tidak memberikan detail secara spesifik tentang fitur ini.

Teknologi HyperBoost pada seri smartphone OnePlus 10 diklaim akan berguna dalam optimasi performa serta meningkatkan pengalaman pengguna dalam bermain game.
Teknologi HyperBoost pada seri smartphone OnePlus 10 diklaim akan berguna dalam optimasi performa serta meningkatkan pengalaman pengguna dalam bermain game.

Seri smartphone OnePlus 10 akan diluncurkan dengan sistem operasi ColorOS 12.1 yang serupa dengan smartphone Oppo dan belum diketahui untuk saat ini apakah ketika dirilis secara global smartphone akan menjalankan sistem operasi OxygenOS.

Dengan disampaikannya OnePlus 10 Series, maka kemungkinan besar perusahaan setidaknya akan merilis dua varian smartphone, yaitu vanilla OnePlus 10 dan OnePlus 10 Pro, dan ini merupakan tahun kedua OnePlus merilis smartphone hasil kolaborasi dengan perusahaan kamera Hasselblad.

Untuk OnePlus 10 Pro sendiri telah diketahui bahwa akan ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm dan memiliki layar dengan panel AMOLED yang dilengkapi dengan teknologi LTPO 2.0 yang memiliki kecepatan refresh 120Hz.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Weibo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x