Penampakan Resmi Smartphone OnePlus 10 Pro Muncul ke Permukaan dengan Modul Kamera Berbentuk Persegi yang Unik

- 7 Januari 2022, 14:37 WIB
Penampakan OnePlus 10 Pro resmi dibagikan oleh perusahaan dengan modul kamera persegi yang unik.
Penampakan OnePlus 10 Pro resmi dibagikan oleh perusahaan dengan modul kamera persegi yang unik. /Dok. oneplus.com/

BERITA SUBANG - Setelah dirumorkan selama berminggu-minggu, OnePlus memutuskan untuk membagikan penampakan resmi dari smartphone unggulan terbaru mereka yang dinamakan OnePlus 10 Pro yang mengonfirmasi render yang beredar di dunia maya.

Melalui situs resmi OnePlus, perusahaan dalam Berita Gadget Terkini memperlihatkan penampakan bagian belakang dari smartphone OnePlus 10 Pro dengan modul berbentuk persegi yang menampung konfigurasi tiga kamera ditemani satu modul lampu kilat LED.

Modul kamera ini menyatu dengan bingkai samping dari smartphone serupa seperti yang terdapat pada seri smartphone Samsung Galaxy S21 dan sekali lagi merupakan kerja sama dengan perusahaan kamera Hasselblad yang pertama kali diperkenalkan pada seri smartphone OnePlus 9.

Melalui situs forum Cina, Weibo, dengan akun resminya, CEO sekaligus co-founder OnePlus Pete Lau menjelaskan kepada para pengikutnya bahwa spesifikasi dari sebuah smartphone bukanlah hal yang harus dijelaskan dengan postingan yang panjang.

Ia menyampaikan bahwa smartphone unggulan harus memiliki performa yang luar biasa, mengingat reputasi OnePlus yang sepanjang tahun mengedepankan efisiensi smartphone dan bahkan menawarkan fitur yang dinamakan 'mode optimisasi'.

Dari sisi depan, layar dari OnePlus 10 Pro tidak memiliki perbedaan dengan smartphone unggulan yang ada di pasaran saat ini dengan panel melengkung dengan punch hole di kiri atas yang menampung kamera depan yang belum disampaikan resmi resolusinya.

Layar ini dikabarkan akan menggunakan panel Super AMOLED berukuran 6,7 inci secara diagonal, resolusi 1.440p, dan dilengkapi dengan teknologi LTPO 2.0 yang dapat menyesuaikan kecepatan refresh dari 1Hz hingga 120Hz tergantung konten yang ada di layar.

OnePlus 10 Pro akan diperkenalkan secara resmi pada tanggal 11 Januari mendatang pertama kali di Cina dengan kemungkinan besar bersama dengan varian vanilla OnePlus 10 yang hingga saat ini belum diketahui spesifikasi ataupun penampakannya.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x