Xiaomi Mengonfirmasi Seri Smartphone Redmi K50 akan Hadir pada Bulan Februari dengan Pendinginan yang Canggih

- 6 Januari 2022, 17:38 WIB
Xiaomi akan secara resmi mengumumkan smartphone gaming terbaru mereka dari seri Redmi K50 pada bulan Februari 2022 mendatang.
Xiaomi akan secara resmi mengumumkan smartphone gaming terbaru mereka dari seri Redmi K50 pada bulan Februari 2022 mendatang. /Dok. Weibo/

BERITA SUBANG - Xiaomi meluncurkan smartphone Redmi K40 Gaming Edition pertama kali pada bulan April tahun 2021 lalu dan kini perusahaan terlihat siap untuk meluncurkan penerusnya dari seri smartphone Redmi K50.

Melalui situs forum Cina, Weibo, Xiaomi dalam Berita Gadget Terkini membagikan poster promosi pertama smartphone Redmi K50 yang sekaligus memperlihatkan spesifikasi inti dari smartphone yang memiliki nama kode "DreamPhone" ini.

Xiaomi menyampaikan bahwa Redmi K50 akan menjadi smartphone terdingin yang ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 1 dengan sistem pendinginan yang menggunakan dua pipa panas serta area pendinginan yang besar.

Redmi K50 juga disampaikan Xiaomi akan ditenagai baterai berkapasitas 4.700mAh dengan pengisian daya super cepat 120W serupa dengan yang ada pada Redmi Note 11 Pro Plus yang diklaim perusahaan dapat terisi penuh dari 0 persen hanya dalam waktu 17 menit, namun kemungkinan ini hanya akan ada pada varian Pro.

Seri smartphone pendahulunya diluncurkan dalam tiga varian yaitu vanilla Redmi K40, Redmi K40 Pro, dan Redmi K40 Pro Plus, dengan spesifikasi unggulan, dan kemungkinan hal ini juga akan diimplementasikan untuk seri Redmi K50.

Rumor menyebutkan bahwa akan ada varian yang ditenagai chipset Dimensity 9000 dari MediaTek pada bulan Desember 2021 lalu di mana Redmi dari Xiaomi merupakan salah satu manufaktur yang mengonfirmasi akan meluncurkan smartphone dengan chipset ini.

Hal ini kemungkinan benar adanya mengingat smartphone Redmi K40 Gaming Edition diluncurkan dengan chipset MediaTek Dimensity 1200 yang merupakan prosesor unggulan teratas yang dapat ditawarkan perusahaan pada saat itu.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Weibo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x