Vivo Resmi Merilis Smartphone iQOO 9 dengan Kamera Canggih ISOCELL GN5 dan Layar AMOLED dari Samsung

- 6 Januari 2022, 14:57 WIB
Vivo iQOO 9 resmi dirilis, berikut spesifikasi lengkap dan harganya.
Vivo iQOO 9 resmi dirilis, berikut spesifikasi lengkap dan harganya. /Dok. vivo.com/

BERITA SUBANG - Anak perusahaan Vivo yaitu iQOO secara resmi memperkenalkan smartphone unggulan mereka yang dinamakan iQOO 9 dengan spesifikasi teratas yang dapat ditawarkan saat ini untuk smartphone Android.

Vivo iQOO 9 dalam Berita Gadget Terkini resmi diperkenalkan bersama dengan varian Pro melalui situs resmi Vivo dan sekali lagi memiliki edisi spesial hasil kolaborasi bersama BMW dengan warna putih yang memiliki strip vertikal khas BMW seri M berwarna merah, biru tua, dan biru muda.

Layar dari iQOO 9 memiliki ukuran 6,78 inci secara diagonal dengan panel AMOLED yang memiliki dukungan kecepatan refresh 120Hz dan juga tingkat kecerahan hingga 1.500nits. Terdapat punch hole di tengah atas layar yang menampung kamera selfie beresolusi 16MP.

Vivo iQOO 9 ditenagai chipset unggulan Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm dan siap bersaing dengan smartphone lain yang ditenagai chipset ini seperti Realme GT 2 Pro, Motorola Moto Edge X30, dan juga seri smartphone Xiaomi 12.

Vivo iQOO 9 memiliki kamera utama Samsung ISOCELL GN5 beresolusi 50MP dengan dukungan OIS.
Vivo iQOO 9 memiliki kamera utama Samsung ISOCELL GN5 beresolusi 50MP dengan dukungan OIS.

Di bagian belakang, terdapat konfigurasi tiga kamera dengan kamera utama ISOCELL GN5 dari Samsung yang memiliki resolusi 50MP dengan dukungan OIS, ditemani kamera ultrawide beresolusi 13MP dengan kelebaran sudut 120 derajat, serta kamera telefoto yang memiliki resolusi 12MP dengan pembesaran optikal dua kali.

Vivo iQOO 9 ditenagai baterai berkapasitas 4.700mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 120W yang diklaim perusahaan dapat terisi dari 0 sampai 100 persen hanya dalam waktu 19 menit, dan smartphone ini diluncurkan dengan sistem operasi OriginOS Ocean berbasis Android 12.

Terdapat tiga pilihan warna dari iQOO 9 yaitu Hitam dan Jingga selain dari Putih dengan strip BMW yang telah disebutkan, dan smartphone ini diluncurkan dengan harga CNY3.999 (sekitar Rp9 juta) untuk konfigurasi RAM 8GB dengan penyimpanan 256GB, CNY4.399 (sekitar Rp9,9 juta) untuk RAM 12GB dengan penyimpanan 256GB, dan CNY4.799 (sekitar Rp10,8 juta) untuk RAM 12GB dan penyimpanan internal 512GB.

Vivo iQOO 9 diluncurkan dan tersedia hanya untuk di dataran Cina saat ini dan sejak berita ini dibuat, ketersediannya secara global belum disampaikan secara resmi oleh perusahaan.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x