Penampakan Dunia Nyata Smartphone Lipat Honor Magic V Muncuk ke Permukaan dengan Bodi Berbahan Kulit Sintetis

- 6 Januari 2022, 14:25 WIB
Penampakan dunia nyata smartphone lipat Honor Magic V yang akan dirilis secara resmi pada tanggal 10 Januari 2022 mendatang.
Penampakan dunia nyata smartphone lipat Honor Magic V yang akan dirilis secara resmi pada tanggal 10 Januari 2022 mendatang. /Dok. Weibo/

BERITA SUBANG - Honor akan secara resmi memperkenalkan smartphone unggulan sekaligus smartphone lipat terbaru mereka yang dinamakan Honor Magic V pada tanggal 10 Januari 2022 mendatang dan kini penampakan dunia nyatanya muncul ke permukaan.

Melalui situs forum Cina, Weibo, majalah Esquire Cina dalam Berita Gadget Terkini memperlihatkan aktris cantik Song Yi yang sedang memegang smartphone Honor Magic V berwarna jingga dalam keadaan tidak terlipat.

Dari gambar tersebut terlihat smartphone lipat Honor Magic V dalam warna jingga yang kemungkinan menggunakan bahan vegan leather atau kulit sintetis di bagian belakang mirip seperti smartphone Oppo Find X2 Pro yang dirilis pada bulan Maret tahun 2020 lalu.

Terlihat pula konfigurasi tiga kamera berbentuk vertikal di bagian belakang smartphone lipat ini yang dirumorkan akan menggunakan lensa beresolusi 50MP sebagai kamera utamanya yang ditemani dua kamera lain serta lampu kilat LED yang terpisah dari modul kamera.

Honor Magic V akan memiliki desain serupa dengan smartphone lipat lain seperti Samsung Galaxy Z Fold3, Oppo Find N, dan Mi Mix Fold dari Xiaomi yang merupakan tablet yang dapat dilipat menjadi smartphone dengan ukuran biasa untuk lebih mudah dioperasikan.

Perusahaan telah mengonfirmasi bahwa Honor Magic V akan ditenagai oleh chipset unggulan Qualcomm saat ini, Snapdragon 8 Gen 1, dan memiliki punch hole yang menampung kamera selfie pada layar sekunder.

Honor Magic V dirumorkan akan menjalankan sistem operasi Android 12 dengan antarmuka Magic UI 6.0, memiliki dukungan pengisian daya cepat 66W, serta kecepatan refresh 90Hz untuk layar sekunder dan 120Hz di layar internalnya. Belum diketahui apakah smartphone lipat ini diluncurkan eksklusif di Cina atau akan dirilis secara global.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Weibo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x