Varian 4G LTE dari Smartphone Samsung Galaxy S20 FE Mulai Mendapatkan Pembaruan One UI 4 Berbasis Android 12

- 6 Januari 2022, 14:08 WIB
Pembaruan sistem operasi One UI 4 berbasis Android 12 mulai digulirkan untuk model 4G LTE dari smartphone Samsung Galaxy S20 FE.
Pembaruan sistem operasi One UI 4 berbasis Android 12 mulai digulirkan untuk model 4G LTE dari smartphone Samsung Galaxy S20 FE. /Dok. samsung.com/

BERITA SUBANG - Samsung baru saja meluncurkan smartphone unggulan dengan harga terjangkau mereka, Samsung Galaxy S21 FE 5G, dan baru saja menggulirkan pembaruan sistem operasi One UI 4 berbasis Android 12 untuk pendahulunya, Samsung Galaxy S20 FE 5G.

Tidak hanya itu, dalam Berita Gadget Terkini dilaporkan baru saja merilis pembaruan sistem operasi One UI 4 berbasis Android 12 untuk varian 4G LTE dari smartphone Samsung Galaxy S20 FE.

Pembaruan One UI 4 berbasis Android 12 untuk Samsung Galaxy S20 FE varian 4G LTE ini memiliki versi firmware G780GXXU3BUL9 dengan membawa serta patch keamanan untuk bulan Desember 2021.

Perubahan dan peningkatan yang ada dal pembaruan ini antara lain terdiri dari membawa desain antarmuka yang disegarkan, slider yang lebih besar, fitur Color Palette, ikon-ikon yang didesain ulang, gaya widget yang diperbarui, serta peningkatan terhadap privasi dan keamanan.

Pembaruan ini dilaporkan telah mencapai dataran Malaysia dan perusahaan menyatakan bahwa akan dirilis secara meluas dalam beberapa hari ke depan. Pengguna dapat memeriksa secara manual dengan memilih opsi Pengaturan > Pembaruan Perangkat Lunak lalu memilih unduh dan instal apabila telah tersedia.

Samsung Galaxy S20 FE versi 4G LTE ini diperkenalkan pertama kali pada bulan September 2020 lalu dengan menjalankan sistem operasi Android 10 dan ditenagai chipset Exynos 990 atau Qualcomm Snapdragon 865 tergantung dari region peluncurannya.

Samsung Galaxy S20 FE memiliki layar Super AMOLED dengan dukungan kecepatan refresh 120Hz dan memiliki baterai berkapasitas 4.500mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 25W dan konfigurasi tiga kamera di bagian belakang.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: SamMobile


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x