Samsung Akhirnya Resmi Memperkenalkan Smartphone Samsung Galaxy S21 FE dengan Kaca Kuat Gorilla Glass Victus

- 4 Januari 2022, 19:52 WIB
Samsung Galaxy S21 FE 5G resmi diperkenalkan, berikut spesifikasi lengkapnya.
Samsung Galaxy S21 FE 5G resmi diperkenalkan, berikut spesifikasi lengkapnya. /Dok. samsung.com/

BERITA SUBANG - Setelah dirumorkan selama berbulan-bulan, akhirnya Samsung secara resmi meluncurkan smartphone terbaru mereka bernama Samsung Galaxy S21 FE 5G yang dapat menjadi alternatif dari seri smartphone Galaxy S21 yang telah diluncurkan terlebih dahulu.

Melalui situs resmi Samsung, perusahaan dalam Berita Gadget Terkini resmi meluncurkan smartphone Samsung Galaxy S21 FE 5G dengan chipset unggulan tahun 2021 yaitu Snapdragon 888 dari Qualcomm dan siap bersaing dengan Xiaomi 11T Pro, Honor Magic 3, serta OnePlus 9RT di kategori ini.

Samsung Galaxy S21 FE 5G memiliki layar sebesar 6,4 inci secara diagonal dengan panel AMOLED yang dilindungi Gorilla Glass Victus dan memiliki dukungan kecepatan refresh 120Hz dan HDR10+. Terdapat punch hole di tengah atas layar yang menampung kamera selfie beresolusi 32MP.

Di bagian belakang, terdapat konfigurasi tiga kamera dengan kamera utama yang memiliki resolusi 12MP yang dilengkapi dengan OIS ditemani kamera telefoto beresolusi 8MP yang memiliki pembesaran optikal 3 kali dan juga kamera ultrawide 123 derajat yang memiliki resolusi 12MP.

Samsung Galaxy S21 FE 5G akan diluncurkan dalam 4 pilihan warna, yaitu Putih, Grafit, Lavender, dan Olive.
Samsung Galaxy S21 FE 5G akan diluncurkan dalam 4 pilihan warna, yaitu Putih, Grafit, Lavender, dan Olive.

Samsung Galaxy S21 FE 5G diluncurkan dengan sistem operasi One UI 4 berbasis Android 12 dan memiliki pemindai sidik jari di dalam layar untuk autentikasi biometrik dan berbeda dengan smartphone ungglan Samsung lain yang menggunakan pemindai sidik jari ultrasonic, smartphone ini menggunakan pemindai sidik jari optikal.

Baterai dari Samsung Galaxy S21 FE 5G memiliki kapasitas sebesar 4.500mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 25W yang diiklankan dapat terisi dari 0 hingga 50 persen dalam 30 menit, dan juga memiliki dukungan pengisian daya nirkabel 15W.

Samsung Galaxy S21 FE 5G memiliki sertifikasi IP68 tahan debu dan air dan memiliki bodi yang lebih ringan dibandingkan dengan vanilla Galaxy S21 dan dibangun dengan bodi plastik serta desain berbahan matte yang mirip para saudaranya dengan modul kamera yang menyatu dengan bingkai smartphone.

Situs Samsung Indonesia belum memberikan detail harga peluncuran Samsung Galaxy S21 FE 5G, namun situs Samsung di negara Eropa menyampaikan bahwa penjualan pertama smartphone akan dimulai pada tanggal 11 Januari 2022 mendatang dalam harga €749 (sekitar Rp12,1 juta) dalam konfigurasi RAM 8GB dengan penyimpanan internal sebesar 128GB.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x